Disperindag Kota Dumai Akan Gelar Oprasi Pasar

Selasa, 24 Februari 2015

Kepala Disperindag Kota Dumai Zulkarnaen

Harga Beras Dikawatirkan Bisa Naik
PELITARIAU, Dumai - Mengantisipasi kenaikan harga beras di pasaran, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Dumai akan menggelar operasi pasar dengan begitu, diharapkan tidak akan terjadi keresahan di masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kota Dumai Zulkarnaen kepada pelitariau.com Selasa (24/2) di Dumai. "Sebagai langkah antisipasi,kita ajukan Divre Bulog untuk dilakukan operasi pasar, mengingat semakin tingginya harga beras diberbagai daerah," kata Zulkarnain.

Oprasi Pasar katanya, sebagai langkah mengantisipasi terjadinya penumpukan beras oleh oknum pedagang, ketika beras di tumpuk di gudang tidak terjadi jual beli beras maka, harga beras di Dumai bisa naik drastis.

"Prioritas utama operasi pasar adalah pasar-pasar besar, seperti Pasar bunda seri mersing (BSM), Pasar senggol, dan Pasar kelakap tujuh,"katanya.

Ditambahkannya, sebelum dilakukannya operasi pasar kami akan melakukan pemantauan dilapangan terlebih dahulu, dan jika kedapatan ada pedagang yang menaikkan harga beras maka akan kita beri teguran, karena dari pihak pemko sendiri tidak pernah menaikkan harga sembako termasuk harga beras.***

Penulis: Bie