Pembukaan Liga Futsal Perdana Bupati H Muhammad Adil Ikut Bermain, Pemkab VS DPRD Meranti

Sabtu, 27 November 2021

Tiem Futsal Pemkab Meranti yang dipimpin Oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil Nomor punggung 11 pemkab menang telak 4-1 Libas DPRD Meranti

PELITARIAU, Meranti - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Didampingi Istrinya Hj Rinarni, Hadiri Acara Pembukaan Liga Futsal Perdana di Meranti Sekaligus Lakukan Pertandingan Pertama Antara Pemkab Vs DPRD Kabupaten Meranti Pada, malam.(27/11/2021)

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Meranti H Kamsol, Danramil 02, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua KONI Bocang, Syahbandar Suharto, PLT Satpol-PP Masdiana, Anggota DPRD, Ketua DPRD Ardiansyah, Hj Rinarni dan Para Tamu Udangan.

Sebelum acara pertandingan dimulai, selaku ketua panitia liga futsal di Meranti Varid Santana mengatakan bahwa, ini adalah sejarah dan perdana melakukan liga amatir futsal di Riau kita yang pertama, mudah-mudahan dengan berjalanya liga ini kita dapat melaksanakan pembinaan dan kita sudah berkomunikasi dengan ketua KONI, Insyaallah pertandingan ini bisa jadi satu bulan sekaligus memantau pemain-pemain muda dan setiap tim ada pemain muda, ini secara tak langsung juga membantu pemerintah daerah dalam mempercepat vaksinasi, ini juga secara tak langsung menjadi wadah bagi pemuda Meranti agar berprilaku positif lebih terarah apa lagi maraknya narkoba. Mudah-mudahan liga ini bisa lancar sampai akhir pertandingan.

Kemudian selaku ketua KONI Kabupaten Kepulauan Meranti biasa disapa dengan nama Bocang mengatakan, Alhamdulillah saya sangat berterima kasih kepada adik kita Varid telah berhasil membuat acara hingga sampai disini. Kami dalam hal ini mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya kepada mengurus Futsal dan ini adalah perdana yang dilakukan oleh Asosiasi Futsal Meranti, yang dimana sebuah kompetensi yang sangat bermanfaat dan insyaallah bisa membawa dari tingkat provinsi hingga Nasional, mudah-mudahan bisa di didik dengan baik agar dapat membawa nama Meranti yang lebih baik. 

Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, saya secara pribadi menyambut gembira dan mengucapkan terima kasih khususnya kepada panitia Liga Meranti Futsal 2021, atas terselenggaranya acara pertandingan ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar. Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari kerja keras panitia dan dukungan masyarakat dan para pecinta olan raga yang saya banggakan, Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding pada Pembukaan Liga Meranti Futsal 2021 seluruh peserta.

"Kita patut gembira, dengan dilaksanakannya Laga ini. kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi dan menjadi ajang semangat dalam menggali potensi anakK-anak daerah kita inl. Dengan semangat itu, marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi, untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi, termasuk dalam bidang olahraga", sebutnya H Muhammad Adil SH.

"Selain sebagai tempat menyalurkan hobi, tidak lupa saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara Liga Meranti Futsal 2021, semoga kedepan kegiatan positif seperti ini terus diadakan, dan khususnya kegiatan ini akan menghasilkan atlet atlet yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Meranti pada pelaksanaan event-event di tingkat provinsi dan nasional. Semoga dengan pertandingan ini dapat memberikan pengalaman dan pelajaran yang berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan", katanya H Muhammad Adil SH.

Selanjutnya acara dimulai dengan pertandingan pertama Antara Pemkab Meranti VS DPRD Meranti dalam laga tersebut Bupati Meranti H Muhammad Adil SH juga ikut bermain dan Ketua DPRD Ardiansyah. Dalam laga tersebut cukup seru dikabarkan H Muhammad Adil SH juga alumni pemain Sepak Bola.

Dalam babak pertandingan pertama dimenangi oleh pemkab dengan skor 2-0, kemudian pada babak ke-2 Pemkab kembali mencetak 2 goal dengan hasil skor 4-0 dan di menit-menit terakhir DPRD berhasil mencetak 1 goal dan pertandingan berakhir dengan skor 4-1, alhasil pertandingan tersebut dimenangi oleh Pemkab Meranti.**