19 Peserta Utusan Kabupaten Kota di Riau Bertarung Perebutkan Piala BKMT Riau

Sabtu, 27 November 2021

Kegiatan lomba pemilihan dai dan daiyah cilik (Pildacil) yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Riau di Hotel Ameera Pekanbaru, Sabtu (27/11/2021).

PELITARIAU, PEKANBARU - Sebanyak 19 anak peserta perwakilan dari kabupaten/kota mengikuti kegiatan lomba pemilihan dai dan daiyah cilik (Pildacil) yang dilaksanakan oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Riau di Hotel Ameera Pekanbaru, Sabtu (27/11/2021).

Anak-anak yang mengikuti kegiatan itu tampak bersemangat dan percaya diri tampil di depan umum. Tanpa ragu mereka memberikan dakwah, dengan ragam gaya masing-masing. Tidak sedikit dari tingkah dan gaya mereka membuat para juri dan penonton tertawa dan disambut tepuk tangan.

Ketua BKMT Riau, Dra Hj Septina Primawati Rusli MM mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan pihaknya dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun BKMT ke-23 tahun. Melalui kegiatan itu juga diharapkan bisa melahirkan dai dan daiyah untuk masa depan.

"Semoga dengan kegiatan ini akan lahir kader dai dan daiyah baru, dan memberikan mereka semangat untuk terus berkembang," kata Septina yang juga merupakan anggota DPRD Riau ini.

Selain mengikuti lomba, anak-anak dikatakan Septina juga diajak berkeliling Pekanbaru, dan singgah di beberapa tempat.

"Kemaren kita juga sempat ke Puswil, anak-anak mendengarkan dongeng juga membaca buku. Selain itu ke beberapa tempat lainnya, termasuk juga bermain di Alam Mayang pada hari Minggu," ucapnya. 

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada guru dan orangtua yang sudah mendidik dan melatih anak-anak yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba tersebut. 

"Semoga menjadi dai dan daiyah yang dirindukan, yang memberikan pencerahan kepada umat. Kalau sekarang mereka masih menghafal teks, semoga nantinya terus tumbuh dan berkembang, dengan terus dilatih," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi Riau yang diwakili oleh Kabag Kesra Pelayan Dasar Rudi Hartono yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut, karena itu, organisasi BKMT juga dibantu pembiayaannya dari APBD. 

"Bantuannya mungkin tidak banyak, tapi diharapkan bisa membantu menghidupi organisasi yang kita cintai ini," ujarnya. 

Pihaknya juga bersepakat, untuk memberikan pendidikan keagamaan kepada anak-anak sedari dini, sehingga mudah melekat apa ilmu yang didapat saat ini. 

"Mengajarkan anak memang harus sedari dini, sehingga mereka terbiasa dan terus berlaku baik, mereka diajar jadi baik dengan belajar menjadi mubalik, dai dan daiyah," tuturnya. **Prc7