La Nyalla Yakin Indra Sjafri Bisa Kembalikan Perfoma Tim

Selasa, 12 Agustus 2014

PELITARIAU - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, mengaku yakin pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mampu melakukan koreksi yang tepat dan segera mengembalikan performa tim. Dengan begitu, bisa tampil lebih baik dalam laga berikutnya di ajang Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014.

Dalam laga kedua di Hassanal Bolkiah Trophy tersebut, Indonesia yang diwakili Timnas U-19 dihempaskan dengan skor telak 1-3 oleh Timnas Brunei Darussalam U-21. Ketiga gol Brunei dicetak pemain nomor punggung 20 Adi Said di babak pertama. Satu-satunya gol Indonesia dicetak Ilham Udin Armayn, yang juga bernomor punggung 20 di menit 73, seperti dilansir bola.net.

Diakui La Nyalla, dirinya kurang puas dengan hasil pertandingan malam ini. Tetapi, peluang untuk menorehkan catatan positif masih terbuka.

"Yang tidak kalah penting, adalah kita semua khususnya tim pelatih harus mengambil pelajaran berharga dari pertandingan tadi. Sehingga waktu yang tersisa menuju Oktober di ajang AFC Championship tidak dilalui dengan sesuatu yang stagnan. Di HBT ini, kita bisa mengambil pelajaran dan koreksi menyeluruh," kata La Nyalla.

Dilanjutkannya, semua pemain dan tim pelatih jangan terlalu percaya diri yang berlebihan, sehingga lengah dan tidak berlatih keras. (PR-cr.Ram)