Babinsa Koramil 05/Prp Komsos Dan Berbagi Masker di Simpang Napal Peranap

Sabtu, 20 November 2021

PELITARIAU, Inhu - Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain diperlukan komunikasi sosial (Komsos) dengan anggota masyarakat, juga untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Prp Giat Serda Wanudin,
Hari Sabtu (20- Nov-2021). Tempat kedai Ibu Sumiyem di Simpang Napal Peranap.

Giat melaksanakan memberikan masker kepada masyarakat peranap secara gratis merupakan suatu kgiatan yg positif dimana masker pada saat ini penting untuk mencegah penularan virus covid 19.

Harapan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan sesuai standar protokol kesehatan covid 19 selalu menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Dimana komsos dapat menjalin silaturahmi dan dapat menjadikan sebagai sarana untuk bertukar pendapat serta saling memberi informasi.

Tentunya dengan cara
Memakai masker, Menjaga jarak, Serta selalu mencuci tagan sesudah dan sebelum beraktivitas.

Selain melakukan komunikasi sosial juga merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai harapan.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Dengan komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan terjadi sinergitas antara Babinsa, warga masyarakat sehingga tercipta situasi wilayah yang selalu aman.**(prc3)