Bupati Pelalawan Lakukan Penanaman Perdana Padi IP 300

Selasa, 24 Februari 2015

Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan traktor secara simbolis kepada para petani selasa (24.02.2015).

PELITARIAU, Pelalawan - Pada acara penanaman perdana padi IP 300 di Desa Betung, Kecamatan Pangkalan Kuras, Bupati Pelalawan HM Haris perdana menanamkan  padi IP 300 selasa (24/02) di Desa Betung Kecamatan Pangkalan Kuras.
 
Dalam sambutannya Bupati Pelalawan HM Haris menyampaikan bahwa kedepan disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan hendaknya memiliki lahan pertanian, yang petaninya benar-benar dibina secara berkelanjutan.
 
‘’Disamping itu, petani juga harus benar-benar serius menekuni pekerjaan sebagai petani padi, sehingga kedepan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi para petani padi,’’ujarnya.
 
Selain itu juga Bupati pelalawan menyampaikan berbagai program unggulan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, diantaranya, Pelalawan Terang, Pelalawan Sehat, Pendidikan Gratis dan lain sebagainya. "  Untuk masalah pendidikan sendiri saat ini siswa tidak lagi dibebankan biaya pendidikan, termasuk pembelian buku belajar,"ungkapnya.
 
Harris berharap kepada masyarakat supaya bias merubah cara berpikir karena perkembangan zaman semakin maju dan persaingan semakin pesat dan ketat. Maka dari itu , adapun permasalahan di desa sebaiknya dibicarakan di desa, dan jika tidak selesai, undang kecamatan, kalau jika tidak selesai juga, bicarakan dengan Bupati.
 
Sementara itu,  dalam  mendorong percepatan pembangunan di bidang pertanian, khususnya pada pertanian padi di Desa Betung, Bupati memberikan bantuan traktor secara simbolis sebanyak 2 unit kepada para petani.***
 
 
Penulis: Andre Winata
Editor: Alfi