Babinsa Koramil 04/PP Komsos Dan Silaturrahmi Minta Warga Binaan Mematuhi Prokes

Jumat, 19 November 2021

PELITARIAU, Inhu - Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) Babinsa Kodim 0302/Inhu Koramil 04/Pasir Penyu Babinsa Serka Yubiyanto melaksanakan patroli penegakan disiplin dan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Kegiatan ini dilaksanakan tempat yang dapat menimbulkan kerumunan di desa Air Molek II Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu, Jumat (19 November 2021).

Selanjutnya Guna menjalin hubungan dan komunikasi yang baik serta mengetahui situasi dan kondisi masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu Serda Abdiyanto, melaksanakan Komsos dan silaturahmi ke warga binaan di Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Pasir Penyu Kab Inhu, Jumat (19 November 2021)

Kegiatan tersebut merupakan program TNI untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka menegakan disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan dalam kegiatan apapun.

Kita lakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara patroli dan Himbauan dalam penerapan protokol kesehatan, Kita berharap, masyarakat terus menumbuhkan kesadaran untuk melakukan protokol kesehatan, agar terhindar dari Covid-19.

Serka Yubiyanto dan Serda Abdiyanto menghimbau kepada warga agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, selalu manggunakan masker, menjaga Jarak dan mencici tangan, semoga dengan patroli dan himbauan yang terus dilaksanakan ini dapat mengurangi penyebaran wabah Virus Corona.
 
Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang merupakan bagian dari tugas aparat teritorial ini guna menjalin keharmonisan dan kerjasama yang baik antara babinsa dengan masyarakat di wilayah binaanya. Sekaligus tempat saling tukar informasi situasi perkembangan di wilayah. 
 
Disamping itu, Babinsa akan lebih mudah memantau perkembangan di wilayah untuk melakukan deteksi dini dan cegah dini di wilayah binaan. Dengan terjalinnya hubungan yang harmonis dengan warganya, Babinsa lebih mudah untuk menyampaikan informasi atau himbauan kepada warganya, ungkapnya.**(prc3)