Peserta UN Kota Dumai Dapat Motifasi Sukses Ikuti UN 2015

Selasa, 24 Februari 2015

STNUK-AMIK Dumai memberikan motifasi sukses mengikuti UN tahun 2015 kepada seluruh seperta UN di Kota Dumai

PELITARIAU, Dumai – Peserta Ujian Nasional (UN) di Kota Dumai-Provinsi Riau mendapat seminar motifasi sukses mengikuti UN tahun 2015, kegiatan digelar oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Dumai Minggu kemarin (22/2) di jalan Bukit Batrem tempatnya di aula Kampus AMIK Dumai.
 
Calon peserta UN di Kota Dumai yang mengikuti kegiatan motifasi sukses UN berjumlah lebih dari 500 siswa/i yang berasal dari 10 sekolah SMA adalah SMAN 2, SMA 3, SMA 4, YKPP, Budi Darma, SMKN 2, SMK 3, SMK 4, SMK Taruna Persada dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Dumai. Sedangkan, pembukaan acara ini dibuka secara resmi oleh perwakilan Dinas Pendidikan Sarwono, selain itu juga kegiatan yang sama juga akan berlangsung kembali pada 8 Maret mendatang dengan 10 sekolah SMA, SMK, MA sederajat lainnya.
 
Ketua panitia Antony Sinaga kepada pelitariau.com mengatakan, kegiatan seminar ini merupakan partisipasi pihak Kampus STMIK-AMIK Dumai, dalam menyambut ujian nasional yang akan dilaksanakan beberapa waktu kedepan.
" Kita sama mengetahui, sebentar lagi siswa/i tingkat XII atau 3 SMA akan mengikuti UN, untuk itu kampus STMIK-AMIK Dumai, memberikan motivasi kepada siswa/i, dimana UN selalu menjadi buah bibir, dan momok menakutkan bagi siswa " ucapnya.
 
Antony juga mengatakan, dalam memberikan memotivasi kepada seluruh siswa dan siswi dari 10 sekolah, dan bersedia hadir mengikuti kegiatan seminar motivasi ini, tidak tanggung-tanggung STMIK-AMIK mendatangkan motivator handal Provinsi Riau Mr. Lagan yang dapat memandu acara, lebih meriah dan penuh semangat. 
 
"Untuk undangan, kita mengundang 10 sekolah SMA, SMK, MA sederajat di kota Dumai, dan ini merupakan termen pertama" jelasnya.
 
Selain itu, Antony juga mengatakan kegiatan ini tidak memungut biaya, karena acara ini bagian dari bagian pengabdian masyarakat kampus STMIK-AMIK Dumai, sebagai wujud tri darma perguruan tinggi. "Kegiatan motivasi ini kita laksanakan tanpa dipunggut biaya apa pun, apalagi kegiatan ini merupakan penambahan wawasan kepada para siswa dan siswi dan kampus juga mempunyai program, pengabdian masyarakat, sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi " ujarnya.
 
Antony kembali menambahkan, selain menggelar kegiatan seminar ini, kampus STMIK-AMIK Dumai beerapa waktu lalu,  juga menggelar pelatihan merakit komputer dan pelatihan multimedia, untuk siswa/i di kota Dumai.
 
" Sebelumnya, kita juga telah mengadakan kegiatan, pelatihan merakit komputer dan pelatihan multimedia bagi siswa/i di Dumai, dan kami berhharapa dengan digelarnya berbagai kegiatan ini, dapat memacu semangat siswa/i di Dumai untuk bersemangat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, baik di Dumai ataupun di luar Dumai " tandasnya.***
 
Penulis: Bie