11 Obyek Wisata Rohul Jadi Destinasi 2015

Senin, 11 Agustus 2014

PELITARIAU, PASIRPANGARAIAN - Sekitar 11 obyek wisata tersebar di lima kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) direncanakan akan dijadikan sebagai destinasi pariwisata 2015. Perencanaan baru akan dilaksanakan melalui APBD Rohul Perubahan tahun ini.

"Direncanakan, untuk perencanaannya akan dilaksanakan tahun ini melalui APBD Perubahan. Sebelas obyek wisata ini menjadi perhatian kami saat ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Rohul, Dra. Yurikawati, kepada riauterkinicom, Senin (11/8/14).

Yurika mengungkapkan 11 obyek wisata di lima kecamatan yang akan menjadi destinasi pariwisata di Rohul diantaranya obyek wisata Benteng Tujuh Lapis di Kecamatan Tambusai, seperti dilansir riauterkini.com

Lima obyek wisata di Kecamatan Rambah, terdiri Air Panas Hapanasan, Danau Cipogas, Goa Huta Sikapir, Water Front City Pasirpangaraian dan Makam Raja Rambah.

Selanjutnya, Goa Tujuh Serangkai di Kecamatan Tandun, Perkampungan Batu Serombo Indah Kecamatan Rambah Hilir.

Kemudian, tiga obyek wisata di Kecamatan Bangunpurba, yakni air terjun Aek Martua, Sungai Pinang dan Tugu Janji Raja di Bangunpurba.

"Sebenarnya masih banyak obyek wisata alam yang layak jual di Rokan Hulu. Namun baru sebesal obyek wisata ini yang kami rencanakan," jelas Yurikawati.

Selain 11 obyek wisata tersebut, sambung Yurikawati, obyek wisata Batu Gajah di Pawan Desa Rambah Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, kini mulai ramai dikunjungi.

"Selain melakukan perencanaan, rencananya kami juga akan melaksanakan kegiatan Sadar Wisata bagi warga sekitar obyek wisata. Hal ini sebagai pendukung kunjungan wisata di daerah kita," tandas Yurikawati. (PR-cr.Ram)