Tengku Mukhtarruddin-Aminah Susilo Mendaftar Ke PPP Inhu

Jumat, 20 Februari 2015

Bupati Anambas Drs. H. Tengku Mukhtaruddin

PELITARIAU, Rengat -Dewan Pimpinan Daerah-Partai Persatuan Pembangunan (DPD-PPP) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menerima perwakilan Bakal calon (Balon) Bupati Inhu atas nama Drs H Tengku Muktharrudin. Utusan Tengku Muktharrudin mendaftarkan dirinya ke PPP dikuasakan kepada Tim pemenangannya Jailani.

 
Pantauan pelitariau.com, Jailani datang ke kantor DPD PPP kabupaten Inhu di jalan rengat-Pematangreba  Kelurahan pematangreba Kecamatan rengatbarat bersama rombongannya Jum,at (20/2) sekitar pukul 02.00 WIB, kedatangan utusan tengku Muktharrudin tersebut disambut langsung ketua DPD PPP kabupaten Inhu Suharto SH bersama kader PPP Inhu seperti Doni Rinaldi dan kader PPP lainnya.
 
Usai Jailani mendaftarkan Tengku Muktharrudin, di hadapan Ketua DPD PPP Jailani menyampaikan salam hormat Tengku Muktharrudin kepada ketua DPD PPP Inhu dan kader serta simpatisan PPP Inhu. "Saya menerima kuasa dari Pak Tengku untuk mendaftarkan beliau ke DPD PPP Inhu sebagai Bakal caon bupati," kata Jailani.
 
Jailani yang dikonfirmasi pelitariau.com usai mendaftarkan nama Tengku Muktharrudin sebagai bakal calon Bupati ke PPP Inhu menjelaskan, kalau saat ini Tengku Muktharrudin masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Anambas dan harus menyelesaikan tanggung jawabnya, sehingga beliau tidak sempat datang secara langsung," kata Jailani.
 
Lebih jauh dijelaskannya, Mendaftarkan tengku Muktharrudin ke PPP Inhu berpasangan dengan Hj Aminah Susilo sebagai wakil. "Sebelum jabatan Bapak (Tengku Muktharrudin,red) berakhir maka, yang akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat Inhu adalah bakal calon wakilnya yaitu Buk Aminah," kata Jailani.
 
Jailani juga menjelaskan, Pasca dilaksanakan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Inhu priode 2015-2020, Tengku Muktharrudin juga sudah mendaftar ke sejumlah partai Politik selain PPP, diantaranya Tengku Muktharrudin sudah mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Inhu ke Partai PDI-Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Hanura.
 
Ditempat yang sama, Ketua DPD-PPP Kabupaten Inhu Suharto SH menjelaskan, kedatangan tim Tengku Mukhtaruddin-Aminah adalah untuk menjadikan PPP sebagai partai yang mencalonkannya ke KPU Inhu sebagai Calon Bupati, namun demikian PPP akan melakukan seleksi apakah pasangan Tengku Mukhtaruddin-Aminah lolos seleksi PPP sebagai pasangan yang di dukung PPP.
 
"Kita menyambut baik kedatangan tim beliau (Tengku Muktharrudin-Aminah, red) semua berkas yang kita terima dari Balon akan dipelajari guna memberikan dukungan partai kepada Balon," jelas Suharto.***


Penulis : Chandra