Personil Koramil 05/Prp Lakukan Patroli Sisir Desa Pauh Ranap Untuk Cegah Karhutla

Jumat, 22 Oktober 2021

PELITARIAU, Inhu - Personil Koramil 05/Prp Tingkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sertu Wanudin. Lokasi kegiatan di RT/RW 03/04 Desa Pauh Ranap Kec Peranap - Inhu, Jumat (22/10). Nama kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut.

Yang di bahas Memberitahukan kepada masyarakat desa binaan tentang bahaya asap akibat kebakaran lahan dan kebun  Tujuan kegiatan mengadakan patroli dan sosialisasi mengenai bahaya kebakaran lahan.

Selanjutnya Dantim 08 Koramil 05/Prp Sertu Wahyu Liquisa Yanto menambahkan kegiatan patroli dan sosialisasi karlahut sebanyak 5 personil TNI dibantu warga setempat, melakukan kegiatan patroli keliling menghimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan.

Selain melakukan patroli sisir daerah yang rawan terbakar juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, serta memperingatkan barang siapa saja yang dengan sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sangsi pidana, sebut Dantim.

"Jika terjadi Karhutla segera melakukan koordinasi atau melaporkan segera ke Babinsa dan Babinkamtibmas atau dengan Aparatur Desa," ujarnya.**(prc3)