Komandan Koramil 05/Prp Bersama Babinsa Pantau Kegiatan Vaksinasi di Kantor Desa Gumanti

Kamis, 21 Oktober 2021

PELITARIAU, Inhu - Dalam rangka mendukung kegiatan vaksinasi covid-19, Babinsa Koramil 05/Prp Kodim 0302/Inhu Sertu Wahyu Liquisah, Lokasi kegiatan di Aula Kantor Desa Gumanti Kec Peranap kab Inhu, Kamis (21/10).

Nama kegiatan Vaksinasi Dosis II gel  12 TNI AD yang di pantau langsung  oleh Komandan Koramil 05 Peranap Kapten Arh Adilman Sihombing beserta Babinsa 05 Peranap.

Mendampingin kegiatan Vaksinasi Dosis II gel  12 TNI AD yang bertempat di Aula Kantor Desa Gumanti  Kec Peranap. Yang di bahas untuk memastikan kelancaran dalam pelaksanan Serbuan Vaksinasi Covid19.

Kita berharap selama pelaksanaan serbuan Vaksinasi tidak ada kendala maupun hambatan yang terjadi dengan antusiasnya warga dalam mengikuti kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tujuan untuk meningkatkan imunitas kekebalan tubuh yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis II dan memutus rantai penyebaran Covid19 dan mendukung program pemerintah.

Danramil menambahkan Dalam pelaksanaan nya sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. 

yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening (Kondisi kesehatan) oleh petugas kesehatan.

Ia menambahkan warga yang dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru diberikan dosis Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

"Dalam kesempatan tersebut babinsa berpesan kepada warga yang datang kelokasi penerimaan Vaksin, agar dalam pelaksanaan diharapkan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19 (Prokes) yang sudah dianjurkan oleh pemerintah meskipun masyarakat tersebut sudah menerima dosis vaksin," terang Danramil.**(prc3)