Bupati H Muhammad Adil SH : Satpol-PP Siap Menegakkan Peraturan Pemerintah Jangan Sampai Main Mata

Kamis, 21 Oktober 2021

Turut mendampingi Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari, PLT Kadis Perhubungan Udin, Kadis BPBD Idris, Kasat Pol PP Masdiana, PLT Dinkes M Fahri, Kadis BLH Irmansyah, Kabag Hukum Sudandri. Perwakilan Danramil 02, Dinas BKD.

PELITARIAU, Meranti - Bupati H Muhammad Adil SH hadiri acara Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Evaluasi dan Peningkatan Kinerja Anggota Satpol PP di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Turut mendampingi Camat Tebing Tinggi Juwita Ratna Sari, PLT Kadis Perhubungan Udin, Kadis BPBD Idris, Kasat Pol PP Masdiana, PLT Dinkes M Fahri, Kadis DLH Irmansyah, Kabag Hukum Sudandri. Perwakilan Danramil 02, Dinas BKD.

Dalam sambutannya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, Kedepanya aturan daerah harus tertib dan harus ditingkatkan lagi, jadi seluruh satuan Polisi Pamong Praja harus melaksanakan perintah. Hari ini saya ingin menyampaikan bahwa Satpol-PP siap menegakan peraturan pemerintah jangan sampai main mata.

Selanjutnya satuan pamong praja tidak boleh berada ditempat hiburan karna saudara adalah penegak perda, yang paling saya tekankan jangan sampai terlibat narkoba dengan tegas pasti saya berhentikan, pada 2022 insya Allah akan kita tambah 200 orang lagi biar lebih kuat dalam menegakan aturan daerah.

"Kalau bisa setiap Jum'at pamong praja mengadakan agenda yasinan dan mengudang ustadz untuk sirahman rohani, kemudian untuk berobat bagi honorer cukup memakai BPJS ketenagakerjaan gratis tidak perlu bayar, dan kalau ada yang ingin kuliah silahkan semuanya sudah selesai tinggal pelaksanaanya saja. Mohon maaf kalau gaji pada bulan ini tidak maksimal hanya sebesar 780 karna hal ini terpaksa dilakukan karna kekurangan anggaran jadi supaya gajinya penuh selama bulan 12 terpaksa harus dilakukan", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

"Tempat hiburan yang lewat jam waktunya silahkan di sidak, nantik kalau berhasil akan kita umrohkan, kerjalah dengan maksimal tak usah ragu-ragu jangan takut, Polisi Pamong Praja jaga badanya jangan gendut usahakan olahraga terus biar bodinya bagus sesuai dengan kerjanya. Para anggota Satpol PP yang belum kuliah silahkan kuliah dan kasi tau anak-anaknya kalau ada yang mau silahkan ikut semua di tagung", ingatnya Bupati H Muhammad Adil SH.

"Kemudian saya ingatkan kembali terkait pembangunan ruko silahkan di tertibkan ikuti saja aturan lama, jika mau bangun ruko disama ratakan saja jaraknya agar tata pembangunanya rapi, kemudian saya inginkan Sat-Pol PP harus tangguh jangan lembek karna anda adalah penegak peraturan daerah di Kabupaten Kepulauan Meranti", akhirnya H Muhammad Adil SH.

Kemudian acara apel tersebut di akhiri dengan pembacaan Do'a dan laporan upacara.. **