PT Tirta Sari Surya Jemput dan Beli BOKAR Langsung ke Petani

Kamis, 19 Februari 2015

Ketua Komisi III DPRD Inhu Irwantoni Sempat hadir pada kegiatan membeli Bahan Olahan Karet Rakyat Langsung ke petani oleh PT Tirta Sari Surya di Desa Bukit Meranti Kecamatan Siberida Kabupaten Inhu Rabu (18/2).?

PELITARIAU, Rengat- Pabrik pengolahan karet PT Tirta Sari Surya mendatangi langsung petani untuk membeli Bahan Olahan Karet Rakyat (BOKAR) langsung ke petani di Desa Bukit Meranti Kecamatan Siberida Kabupaten Inhu  Rabu (18/2).

Wesly Marugan Simatupang, sebagai Directur Oprasional PT Tirta Sari Surya mengatakan,  kegiatan ini merupakan program perusahaan yang bertujuan untuk membantu para petani di Inhu dalam mendapatkan harga Bokar terbaik.

"Kegiatan seperti ini rutin setiap minggu kami jalankan, artinya seminggu sekali pihak pabrik langsung menjemput dan membeli Bokar langsung ke petani di beberapa desa yang ada di Inhu dengan harga standar pabrik" ungkap Wesly.

Ditambahkan juga, dengan adanya kegiatan tersebut otomatis akan lebih menguntungkan petani dan PT Tirta Sari Surya berharap petani akan lebih sejahtera kedepan.

Dalam kesempatan tersebut PT Tirta Sari Surya melalui Wesly Marugan Simatupang, sebagai Direktur Operasional juga menyerahkan bantuan timbangan kepada petani di Desa Bukit Meranti Kecamatan Siberida Kabupaten Inhu.

Sugi (50) petani karet setempat mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut karena harga Bokarnya bisa dihargai lebih tinggi dibanding dijual ke tengkulak.

"Mudah-mudahan seterusnya pabrik bisa membeli Bokar langsung ke petani seperti ini" kata Sugi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sri Wahyu Haryanto dari Dinas perkebunan Inhu, pihaknya menyambut baik dengan kegiatan yang di laksanakan oleh PT Tirta Sari Surya tersebut.

Pihaknya menghimbau kepada petani untuk menjaga kualitas dan kuantitas Bokar agar tetap mendapatkan harga terbaik seperti yang diharapkan petani.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Inhu Irwantoni yang juga sempat hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada PT Tirta Sari Surya yang sudah memperhatikan para petani karet di Inhu dengan turun langsung ke lapangan.***


Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Alfi