Master Trainer Riau, DR. Santy, A.Md.Ak.SH.,MH, C.LSc.,CT-ALC Isi Pelatihan Sertifikasi C.FLS Secara OnIine

Kamis, 14 Oktober 2021

Master Trainer Riau, DR. Santy, A.Md.Ak.SH.,MH, C.LSc.,CT-ALC turut mengisi acara Pelatihan Sertifikasi C.FLS

PELITARIAU, Pekanbaru -  AR Learning Center sebagai Pusat Pembelajaran, Pendidikan, dan Pengkaderan menggelar pelatihan sertifikasi Certified Fundamental Law Science (C.FLS) BATCH-1 2021 secara On-Line melalui Zoom Meeting dan Media Whatsapp Group sejak tanggal 11-13 Oktober 2021. 

Master Trainer Riau, DR. Santy, A.Md.Ak.SH.,MH, C.LSc.,CT-ALC turut mengisi acara  Pelatihan
Sertifikasi C.FLS Secara OnIine tersebut.

Dikatakan DR. Santy, Kegiatan ini merupakan kegiatan sertifikasi bidang aspek hukum satu-satunya yang dilaksanakan di Indonesia dan akan dilaksanakan rutin setiap tahunnya yang diikuti oleh mahasiswa dan masyarakat umum se Indonesia.

"Kedepannya, bila membuka kelas lagi diharapakan masyarakat Riau khususnya, dapat mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan Pelatihan Sertifikasi C.FLS Secara OnIine ini," kata Master Trainer Riau asal Bagan siapi-api ini.

DR. Santy juga berharap, Pelatihan ini selain mendapat gelar juga sangat bermafaat sekali dan bertujuan untuk membekali masyarakat agar memiliki keilmuan dan kemampuan dalam dalam bidang hukum khususnya di era millennial.

Menurutnya, di era millennial saat ini, seluruh aspek di dunia semakin berkembang dan segala kegiatan tidak bisa lepas dari teknologi begitu juga aspek hukumnya.

Saat memberikan materi, DR. Santy mengajarkan kepada Peserta pelatihan,  tentang wawasan fundamental  keilmuan hukum secara teoritis dan praktek.

Materi-materi pelatihan yang disampaikan membreakdown definisi hukum dalam teori dan praktek hukum di lapangan, khususnya bagaimana berhadapan dengan aparat penegak hukum (APH) ketika menghadapi panggilan.

Tidak hanya itu, Pelatihan tersebut juga mengajarkan tentang pentingnya restorative justice, yang mana issue sentral dalam penegakan hukum saat ini. **Prc7