Babinsa Koramil 05/Prp, Komsos Bantu Petani Panen Semangka

Rabu, 13 Oktober 2021

PELITARIAU, Inhu - Sebagai perwujudan manunggal TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 05/Prp Kopda Riswan Manurung. Lokasi kegiatan di RT004/RW 003 Desa Serai Wangi Kec Peranap - Inhu, Rabu (13/10).

Nama kegiatan melaksanakan kunjungan Komsos dengan warga Petani Semangka yang di bahas membantu warga memanen semangka, guna untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menunjang ketahanan pangan di wilayah Koramil 05 Peranap.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat lagi bercocok tanam.

Babinsa bepartisipasi dalam membantu pemerintah menyukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakan dan menjalin sinergi antara warga dan babinsa untuk membangun desa binaan.

Sebagai Prajurit TNI, sudah menjadi suatu keharusan kehadirannya untuk dapat memberi manfaat di tengah masyarakat. 

Terlebih lagi dengan menjadi aparat teritorial dalam hal ini Babinsa, tentunya memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam kesehariannya untuk menjadi yang terdepan dalam membantu warga.

Selaku Babinsa disini, kami selalu berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat di desa ini, apalagi di tengah masa sulit sekarang dimana pandemi virus corona masih belum berakhir. 

"Kami berharap keberadaan Babinsa pun dapat diterima serta berdampak positif bagi warga,” ujar Babinsa.**(prc3)