Babinsa Koramil 05/Prp Melatih Fisik Pemuda Minat Jadi TNI AD

Rabu, 13 Oktober 2021

PELITARIAU, Inhu - Personil Koramil 05 Peranap Sersan Kepala (Serka) Edy Kurniadi.  Lokasi kegiatan di RT 009/ RW 011 Kel Peranap Kecamatan Peranap - Inhu, Rabu (13/10) Nama kegiatan Komsos.

Yang di bahas Melatih Fisik Pemuda Peranap yang berminat menjadi anggota TNI AD, Tujuan kegiatan supaya hasil maximal dalam melaksanakan Tes Masuk TNI.

Membina fisik pemuda merupakan hal yang positif di samping mendapatkan tubuh yang sehat akan mendapatkan tubuh yang kuat serta tidak mudah terserang penyakit.

Di samping berolahraga
pemuda harus melaksanakan kegiatan yang positif supaya mengetahui mana yang baik dan buruk terhadap apa yang di lakukan.

Babinsa ajak menjauhi hal hal yang negatif seperti menghindari pengaruh narkoba dan
jauhi kenakalan remaja
dan tingkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Giat tersebut merupakan kegiatan yang positif dalam rangka meningkatkan ketahanan daya tubuh pemuda dalam membina dan menjaga kesehatan.

himbauan agar seluruh pemuda mampu dan berfikir secara positif. Untuk menjadi yang terbaik untuk masa depan
sebagai penerus generasi bangsa.

Kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan diri, keluarga dan lingkungan, sehingga kita dapat menghadapi berbagai macam keadaan apapun.

Dan juga tidak lupa di saat masa pandemi covid 19. Masyarakat harus tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan sesudah dan sebelum kegiatan dan tetap memakai masker.

Dikatakan babinsa dengan rutin melakukan komsos kita bertemu langsung dengan pemuda dan masyarakat, dengan begitu kita bisa mengetahui perkembangan situasi di wilayah dan mengetahui segala permasalah dan kesulitan di tengah masyarakat. 

"Sehingga kita lebih cepat mengambil langkah untuk membantu memecahkan segala permasalah di desa binaan,” ucapnya.**(prc3)