Personil Koramil 05/Prp Lakukan Patroli Sisir Desa Sungai Aur Untuk Cegah Karhutla

Selasa, 12 Oktober 2021

PELITARIAU, Inhu - Tingkatkan pengawasan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Personil Koramil 05 Peranap lakukan patroli karhutla dibantu sebanyak 5 personil TNI dibantu warga setempat di Desa Sungai Aur Kec Batang Peranap - Inhu, Rabu (13/10).

Melakukan kegiatan patroli keliling menghimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan, Tujuan kegiatan mencegah terjadinya kebakaran lahan serta pengecekan titik hotspot sebagai upaya pengendalian dan pencegahan karhutla.

Selain melakukan patroli sisir daerah yang rawan terbakar juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar, serta memperingatkan barang siapa saja yang dengan sengaja membakar lahan dan hutan dapat dikenakan sangsi pidana, Ujar Dantim 8. Sertu Wahyu LY

Jika terjadi Karhutla segera melakukan koordinasi atau melaporkan segera ke Babinsa dan Babinkamtibmas atau dengan Aparatur Desa.

“Dengan adanya Patroli dan pengecekan titik hotspot di lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dapat dipetakan sebagai upaya pengendalian karhutla dengan mengedepankan upaya pencegahan yang harus dilakukan sejak dini, sebelum kebakaran terjadi,” ujar Dantim 08 Sertu Wahyu.**(prc3)