Dandim 0302 Inhu Ajak Perusahaan Peduli Karhutla

Rabu, 18 Februari 2015

Komandan Kodim Letkol Inf. Edison E. Sinabutar S.Sos dalam acara Rapat Koordinasi Pos Pantau Karhutla di Makodim 0302 Inhu Rabu(18/02).

PELITARIAU, Rengat - Dalam mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla),  Komandan Kodim Letkol Inf. Edison E. Sinabutar S.Sos mengajak seluruh perusahaan perkebunan dalam acara Rapat Koordinasi Pos Pantau Karhutla di Makodim 0302 Inhu  Rabu(18/02).

Sejumlah daerah di Provinsi Riau sering terjadi pembakaran lahan dan hutan, maka dari itu Dandim  0302 Inhu melakukan rapat koordinasi pos pantau Karhutla guna menghindari dan mengatasi kebakaran lahan dan hutan.

Dalam acara tersebut pimpinan Komandan Kodim 0302 Letkol Inf. Edison E. Sinabutar S.Sos mengajak seluruh perusahaan perkebunan untuk mengkoordinasikan pos pantau Karhutla di setiap perusahaan.

Setiap pos pantau Karhutla akan dijaga langsung oleh anggota Dandim 0302 Inhu dan akan bekerjasama dengan pihak perusahaan dan kecamatan.

Untuk itu Edison mengajak secara langsung pihak perusahaan dan pemkab Inhu untuk ikut bertanggung jawab atas permasalahan yang menjadi masalah rutin di Kabupaten  Inhu." Dengan adanya pos pantau di setiap kecamatan diharapkan bisa langsung dapat menanggulangi dan segera berkoordinasi untuk segera meminimalisasi bencana tersebut.

Dengan bantuan instansi terkait dari Dinas kehutanan dan Penanggulangan Bencana Daerah permasalah dapat diselesaikan." Ujar Edison.

Tanggung jawab Karhutla merupakan tanggung jawab bersama karena dari data dan fakta yang ditemui terjadi di areal perkebunan.

Edison menambahkan  apa yang menjadi tujuan bersama ini didukung oleh stakeholder yang ada, pihak perusahaan diharapkan dapat berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait. Dukungan pihak perusahaan juga sangat diharapkan semua demi kepentingan kita bersama, karena hal itu juga menyangkut kepentingan perusahaan itu sendiri.***

 

Penulis: Chandra

Editor: Alfi