Elina Koto dilantik sebagai Ketua IODI Kota Pekanbaru bersama 5 pengurus Kabupaten dan Kota lainnya.

Sabtu, 02 Oktober 2021

Elina Koto dilantik sebagai Ketua IODI Kota Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru -  Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Riau menggelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) I, Sabtu pagi (2/10/2021) di ballroom Kartika Lantai 2 RS Syafira Pekanbaru. Dalam raker ini juga dilakukan pelantikan pengurus Kabupaten / Kota.

Pelantikan 6 pengurus IODI  Kabupaten dan Kota ini dilakukan oleh Ketua IODI Riau Iwa Sirwani Bibra yang turut dihadiri Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzel.

Ketua IODI Riau Iwa Sirwani Bibra kepada PELITARIAU mengatakan dari 12 kabupaten kota, Delapan pengurus sudah terbentuk. Di antaranya Dumai, Bengkalis, Rokan Hulu Indragiri Hilir, Pekanbaru serta Rokan Hilir. Namun, baru enam pengurus kabupaten kota yang dilantik.

"Di Kota Pekanbaru banyak Dancesport yang diikuti oleh masyarakat kita itu seperti break dance, hip hop. Kemudian tari tradisional yang gerakannya seperti olahraga," sebut Iwa.

Masih menurut Iwa,  Dancesport itu olahraga dansa dan juga ada di nomor-nomor atau cabang Dancesport tersebut.

"Waktu kita ikut di Kejurnas Pra PON kita mendapat prestasi perunggu. Sekarang tradisional itu yang kita kembangkan terus. Jadi kita mengambil yang sesuai budaya kita saja," terangnya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan ini, Hj. Novilia mengatakan, Acara Rapat Kerja Provinsi dan Pelantikan ini sudah di agendakan  jauh hari sebelumnya, dikarenakan Pandemi kegiatan ini baru dapat dilaksanakan hari ini.

Ketua IODI Kota Pekanbaru Elina Koto, yang dilantik bersama 5 Pengurus lainnya mengatakan, IODI Kota Pekanbaru akan akan segera melaksanakan program kerja yang sudah disusun sebelumnya. Antara lain, membuat program latihan dalam rangka mengenalkan cabor dansa serta cabor lainnya sekaligus mencari bibit bibit atlet andalan kota Pekanbaru, terutama di kalangan pelajar. 

"Kami  terus mencari bibit bibit atlet dan berharap, atlet binaan IODI Kota Pekanbaru dapat mengukur prestasi kedepannya baik di tingkat provinsi Riau maupun di tingkat Nasional," ujar Elina Koto.

Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzel, dalam sambutannya  mengatakan, Pihaknya mendukung penuh program kerja yang telah disusun IODI Riau dalam mengembangkan dan mensosialisasikan cabor-cabor IODI.

"Meski olahraga ini belum banyak dikenal di daerah-daerah. Padahal banyak komunitas-komunitas yang sudah menggeluti Cabang  olahraga dibawah naungan Olahraga Dancesport Indonesia ini," sebut Anis Murzel. **Prc7