Bupati Meranti Temu Ramah Dengan Anggota Buruh BOTS

Rabu, 18 Februari 2015

Bupati Meranti Drs Haji Irwan Nasir MSi melakukan temu ramah dengan anggota BOTS

PELITARIAU, Selatpanjang - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Haji Irwan Nasir MSi melakukan temu ramah dengan anggota Buruh Becak dan Ojek Terminal Selatpanjang (BOTS) di Taman Cik Puan  Pada Selasa malam (17/2).

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan mempererat keakraban sesama tukang ojek dan becak serta menjalin tali persaudaraan.

Dalam sambutan Bupati Drs H Irwan Nasir Msi, mengatakan,  mengapresiasi para penarik becak dan ojek Selatpanjang yang terus meningkatkan dalam memberikan kesan terbaik kepada para pengunjung khususnya mulai dari pelabuhan Selatpanjang yang menjadi wajah terdepan kabupaten.

Kondisi itu saya dinilai semakin baik dari waktu-kewaktu, dalam penilaiyan ini, bahwa keberadaan buruh becak dan ojek terminal merupakan sebuah penilaian dari para pengunjung yang bisa memberi efek positif negatif bagi daerah." Kalau baik pelayanan yang kita berikan kepada para pengunjung,maka akan baik juga penilaian yang diberikan kepada Meranti,begitu juga sebaliknya,"kata Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah daerah sangat mendukung program tertib berlalu lintas yang digagas Polres Kepulauan Meranti, salah satunya melalui bantuan pengurusan SIM agar keberadaan becak ojek dalam memfasilitasi transportasi umum semakin tertib.

"Ini solusi yang difasilitasi Pemda agar penarik becak ojek bisa beroperasi mencari nafkah dengan tenang dan tidak lagi mendapat masalah hukum karena sering terjaring razia," ujar Bupati.

Bupati meminta bantuan Kapolres melalui Kasatlantas untuk membantu dalam percepatan penerbitan SIM untuk para penarik becak dan ojek, karena seperti yang diketahui proses menerbitkan izin SIM cukup panjang dan memakan waktu karena dilakukan di Kabupaten Bengkalis.

"Kedepan saya berharap pengurusan SIM tidak lagi di Kabupaten induk namun dapat dilakukan di Selatpanjang, Saya juga berharap semua penarik ojek memiliki SIM, mari bersama berlalu lintas dengan tertib," harap H Irwan.

Dirinya juga menambahkan bahwa pemerintah melalui instansi terkait sudah mengurus secara SIM gratis untuk tukang ojek dan saat ini masih dalam pengurusan.

 "Saat ini kita mendapatkan bantuan sebanyak 123 SIM gratis yang bersumber dari dana CSR Bank Riau Kepri, kedepannya kita upayakan lagi untuk semua tukang ojek sudah memiliki SIM bila perlu kita akan mencari sponsor untuk penerbitan SIM bagi semua tukang ojek,"kata H Irwan.

Demi kenyamanan penumpang, Bupati mengharapkan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan untuk segera berkoordinasi untuk penetapan tarif angkutan agar adanya kepastian harga.

Usai berpidato, Bupati Drs H Irwan Nasir Msi ini, menyanyikan lagu kesukaannya yang di populer oleh Band St.12 dengan judul Jangan Pernah Berubah.

Dirinya bernyanyi dengan penghayatan sepenuh hati untuk masyarakat yang di cintainya, lagu tersebut memiliki makna yang dalam, bila kita simpulkan lagu tersebut untuk masyarakat Meranti.

Seperti Pesan-pesan untuk semua masyarakat, Jangan Pernah Berubah dari untuk masyarakat.

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor: Alfi