Setelah Istri Bupati, Forum Kepala Desa dan Kapolsek Benai Santuni Korban Kebakaran

Kamis, 30 September 2021

PELITARIAU, Kuansing- Setelah sebelumnya Istri Bupati Kuansing, Wella Mayangsari Andi Putra bersama Dinas Sosial PMD Kuansing menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Siberakun, Kamis (30/09/2021) siang giliran Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Benai serta Kapolsek Benai juga ikut berempati.

Ketua Forum Kepala Desa (Forkades) Kecamatan Benai, Raja Helpi Alponso didampingi Kades Gunung Kesiangan Firdaus, Pj Kades Kalimanting Dodi Hermanto SE, Kades Ujung Tanjung, Darpaus serta sejumlah kades lainnya, memberikan bantuan berupa sembako dan bahan makanan. Bersamaan dengan Forum Kepala Desa, Kapolsek Benai juga ikut mengantarkan donasinya untuk korban kebakaran.

Kasnedi (59) ditemani istrinya, Sulastri serta anaknya, menerima langsung bantuan yang di berikan tersebut di dampingi Plt Kepala Desa, Iwan Ard.

"Kami sangat berterimakasih, atas perhatian dan bantuan dari berbagai pihak," kata Kasnedi dengan tangan yang masih di balut kain perban.

"Demikian juga terhadap warga Siberakun, yang bersimpati atas musibah yang kami alami," pungkasnya.

Sementara Ketua Forkades Benai, Raja Helpi Alponso menyampaikan rasa turut berbelasungkawa terhadap musibah yang menimpa keluarga Kasnedi, atas terjadinya kebakaran yang menghanguskan seluruh rumah warung beserta isinya tersebut.

"Mudah mudahan bantuan yang diberikan bisa lebih bermanfaat bagi keluarga korban yang sedang tertimpa musibah kebakaran rumah di Desa Siberakun ini," ucap pria yang akrab disapa Ipon.

Raja Helpi Alponso juga mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan oleh pihaknya merupakan wujud komitmen kepedulian terhadap masyarakat dari para kepala desa yang tergabung dalam Forum Kepala Desa Kecamatan Benai.

"Hal ini juga tertuang dalam program kerja Forum Kepala Desa Kecamatan Benai, dimana Kepala Desa yang ada di Kecamatan Benai selalu berkomitmen, merespon tanggap terhadap masyarakat yang tertimpa musibah," kata Raja Helpi Alponso, yang juga merupakan Kepala Desa Talontam Benai.

Disamping itu Kades Gunung Kesiangan, Firdaus juga berharap agar korban kebakaran dan keluarganya bisa bersabar diri dalam musibah yang menimpa keluarganya tersebut.

"Semoga perhatian yang di berikan rekan rekan Kepala Desa, bisa meringankan beban keluarga korban, dan semoga korban untuk tetap sabar dalam menghadapi cobaan ini, sebab Allah SWT tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambanya," imbuhnya.

Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk keluarga Kasnedi, korban kebakaran yang merupakan masyarakat Desa Siberakun Kecamatan Benai.

"Ini merupakan suatu bentuk ataupun wujud kepedulian terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, yang berada di wilkum Polsek Benai," ujar Kapolsek.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga korban dan bisa untuk melanjutkan kehidupan keluarganya," ucap Kapolsek Iptu DJ Tambunan.

Dalam kebakaran yang terjadi Rabu malam itu, ikut ludes di lalap si jago merah 2 unit sepeda motor, serta uang tunai kurang lebih Rp 15 juta. Kerugian di taksir mencapai 300 juta, ujar Kapolsek.**