Dinkes Anggarkan 2,5 M untuk kecamatan Rengat Barat

Rabu, 18 Februari 2015

Kadis Kesehatan H. Suhardi, SE, M.Si, M.Sc, MM

PELITARIAU, Rengat - Pada  tahun 2015 Kecamatan Rengat Barat mendapatkan anggaran Rp 2,5 Milyar dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dianggarkan dalam APBD.

Dana ini untuk  meningkatkan kesehatan dan target utama dalam pembangunan di Kabupaten  Inhu dalam acara Musrenbang  tingkat kecamatan yang di adakan di aula kantor Camat Rengat Barat. Selasa (17/02).

Dalam acara tersebut turut hadir Plt Sekda, Kadis Kesehatan H. Suhardi, SE, M.Si, M.Sc, MM, anggota DPRD Inhu komisi IV Suroto dan Arif Ramli, anggota SKPD Inhu, Kepala Desa kec. Rengat Barat, serta tokoh masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan H. Suhardi, SE, M.Si, M.Sc, MM mengatakan kepada seluruh anggota yang mengikuti acara Musrenbang," Kita sebagai Dinas Kesehatan memandang perlu untuk menganggarkan program kesehatan, karena kesehatan merupakan target utama dalam pembangunan di kab. Inhu".ujarnya.

Untuk Kecamatan Rengat Barat dari Dinkes sudah menyiapkan dan segera merealisasikan program kesehatan dengan total anggaran sebesar 2,5 M, semua terangkum baik pembangunan fisik maupun program pendukung lainnya.

"Apa yang telah menjadi program dan masukan dari seluruh masyarakat kita sedapat mungkin mengejar dan menganggarkannya," ujar suhardi.

Anggaran 2,5 M tersebut merangkum semua kegiatan, baik sifatnya pembangunan fisik, revitalisasi ringan dan berat serta pengadaan obat dan alat kesehatan.

Suhardi menambahkan dalam anggaran yang sudah disetujui tersebut terdapat beberapa kegiatan, baik bersifat pembangunan Pustu, rehab puskesmas, pembangunan rumah bidan serta pengadaan alat kesehatan dan obat-obatan yang dianggap sangat perlu.

Dengan kegiatan ini menurut Suhardi sangat membantu dinas kesehatan dalam menyusun anggaran dan kegiatan setiap tahunya, guna meningkatkan kesehatan dan target utama dalam pembangunan di Kabupaten  Inhu.***


Penulis : Chandra

Editor: Alfi