Presiden Akan Tanam Mangrove Bersama Masyarakat Bengkalis

Senin, 27 September 2021

Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi massal yang digelar di Gelanggang Olahraga Remaja, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, pada Rabu, 19 Mei 2021 lalu. (Foto: BPMI Setpres)

PELITARIAU, Pekanbaru - Presiden Joko Widodo, kembali dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau, Selasa (28/9) besok.

Dalam kunjungan kali ini, Presiden Jokowi diagendakan akan mengunjungi Kabupaten Bengkalis, melakukan penanaman Mangrove bersama masyarakat yang berada di bibir pantai Kabupaten Bengkalis.

Gubernur Riau, Syamsuar, mengatakan, kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, telah dijadwalkan sebelumnya. Dan pihaknya telah melaksanakan segala sesuatunya untuk menyambut Presiden Joko Widodo di Pulau Bengkalis.

“Yah besok Insya Allah kunjungan Bapak Presiden ke Riau, sampai di  Pekanbaru akan langsung ke Bengkalis. Karena besok beliau akan menanam Mangrove di Pulau Bengkalis,” sebut Gubri, Syamsuar, Senin (27/9).

Dijelaskan Gubri, wilayah Riau terutama di daerah pesisir banyak terdapat pulau-pulau yang cukup banyak abrasinya. Untuk itu perlu dilakukan penanaman Mangrove untuk meminimalisir terjadinya abrasi di bibir pantai yang ada di wilayah Riau. Dan Bengkalis menjadi salah satu daerah tempat penanaman Mangrove, yang nantinya diikuti daerah lain.

“Bengkalis sebagai pulau terluar, pulau yang tinggi abrasinya. Karena itu Alhamdulillah beliau berkenan berkunjung ke Bengkalis, dan sekaligus akan menanam Mangrove bersama masyarakat disana,” terang Gubri. **Prc7