A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$nama2

Filename: controllers/berita.php

Line Number: 315


Dua Personel Polres Meranti Ikut Misi Perdamaian PBB di Afrika

Kamis, 16 September 2021

Kedua personel tersebut adalah Briptu Berliansyah yang merupakan anggota Sat Lantas, dan Bripka Dongan Marulitua Manalu anggota Sat Polair.

PELITARIAU, Meranti - Dua personel Polres Kepulauan Meranti, Riau, beberapa waktu lalu mendapat kesempatan untuk turut serta menjalankan misi perdamaian dunia di bawah organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

Kedua personel tersebut adalah Briptu Berliansyah yang merupakan anggota Sat Lantas, dan Bripka Dongan Marulitua Manalu anggota Sat Polair.

Mereka berdua, ditugaskan pada Satuan Tugas Garuda Bhayangkara 2 Formed Police Unit (FPU) XII Unamid dan menjalankan misi perdamaian di Sudan, Afrika.

Kapolres AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, dengan mengirimkan dua personel terbaik merupakan prestasi bagi Polres Kepulauan Meranti.

"Ini merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa, karena dua personel kami dipercaya gabung dalam misi perdamaian PBB di Afrika," kata Andi Yul, Kamis (16/9/2021) di Selatpanjang. 

Dia berpesan kepada dua personel Polres Kepulauan Meranti yang bertugas di Afrika itu agar mampu melaksanakan tugas-tugas secara profesional dan dengan penuh integritas.

"Tetap jaga kesehatan, jaga nama baik bangsa Indonesia, jaga nama baik institusi Polri dan Polres Kepulauan Meranti," pesannya.

Tidaklah mudah bagi mereka berdua, terpilih dan bergabung dalam misi Internasional tersebut. Setelah melalui rangkaian proses seleksi yang panjang yang dimulai tahun 2020, dan dinyatakan lulus pada Februari 2021.

Briptu Berliansyah dan Bripka Dongan Marulitua Manalu mendapat tugas yang sama yakni sebagai pasukan taktis.

Mereka ditugaskan selama satu tahun, bersama dengan 140 orang pasukan penjaga perdamaian Polri dari seluruh Indonesia, dan akan kembali ke tanah air pada Desember 2021 mendatang. **