Usai ditekuk PSMS Medan, Pelatih PSPS kena Pecat

Kamis, 16 September 2021

Ucapan terima kepada pelatih Simon Elissetche terlihat dihalaman media sosial PSPS Pekanbaru.

PELITARIAU, Pekanbaru -  PSPS Riau akhirnya mengakhiri kontrak kerjasamanya dengan pelatih kepala Simon Pablo Elissetche.

Kabar ini diketahui dari postingan media sosial PSPS Riau, dan juga disampaikan langsung oleh Presiden Klub PSPS Riau, Norizam Tukiman, Rabu (15/9/2021) kemarin.

"Ya  Benar,  saya selaku Presiden PSPS Riau ingin mengumumkan suatu hal penting untuk seluruh fans dan pecinta PSPS Riau, bahwa PSPS tidak akan melanjutkan kerjasama dengan Head Coach Simon Elissetche karena beberapa hal berkaitan dengan administrasi," sebut  Norizam Tukiman.

Terpisah,  General Manager PSPS Riau Edward Riansyah mengatakan manajemen sendiri saat ini tengah mengevaluasi terhadap hasil yang didapat PSPS.

Dikatakannya juga, dalam waktu dekat ini manajemen segera  akan mengumumkan pelatih kepala yang baru untuk menggantikan posisi Simon Elissetche.

"Pelatihnya dari Indonesia, yang jelas pernah menangani PSPS. 1 atau 2 hari ini akan diumunkan," terangnya.

Masih kata Edward Riansyah, Manajemen juga tengah memastikan komitmen sang pelatih, karena Liga 2 Indonesia sendiri tidak lama lagi akan digulirkan.

Edward Riansyah berharap seluruh aspek pecinta PSPS Riau untuk bisa memberikan dukungan agar PSPS kembali bangkit karena di tubuh manajemen sendiri tidak ingin PSPS Riau kembali terpuruk.

"Ini bagian dari evaluasi, semua di dalam tim PSPS bisa dievaluasi. Terimakasih terhadap pecinta PSPS, Curva Nord 1955, Asykar Theking. Saya berharap kita tetap semangat untuk prestasi PSPS," pintanya.

Untuk diketahui, Simon Elissetche sendiri baru beberapa bulan menangani PSPS Riau. Namun dalam beberapa bulan menangani Askar Bertuah, pria asal Chile ini belum mampu mendongkrak performa PSPS Riau.

Melakoni uji coba PSMS Medan di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Ahad (12/9/2021). PSPS harus mengakui keunggulan PSMS Medan dengan skor 0-2, gol sendiri berhasil dilesatkan oleh Nanang di menit 38 dan pemain naturalisasi Mamadou Barry.

Sebelumnya PSPS Riau juga menelan pil pahit saat menjamu Semen Padang, dua kali uji coba PSPS hanya bisa menahan imbang Semen Padang 0-0 dikandang sendiri.

Dan pada pertandingan uji coba yang kedua, PSPS justru harus bertekuk lutut dengan Semen Padang dengan skor 2-3.

Kala menjamu rival sekota Tiga Naga, tim berjuluk Asykar Bertuah ini juga gagal meraih kemenangan. PSPS juga harus mengakui keunggulan Tiga Naga dengan skor 1-2.

PSPS sendiri hanya berhasil meraih kemenangan saat menjamu tim lokal Riau saja, melawan PS Siak PSPS berhasil meraih kemenangan 7-1 dan saat melawan Tornado FC, PSPS menang 2-1. **Prc7