Objek Wisata Taman Bunga Okura Sudah Dibuka dengan Prokes Ketat

Rabu, 15 September 2021

Objek wisata Taman Bunga Impian Okura di kawasan Rumbai sudah dibuka kembali dengan protokol kesehatan ketat

PELITARIAU, Pekanbaru - Objek wisata Taman Bunga Impian Okura di kawasan Rumbai sudah dibuka kembali dengan protokol kesehatan ketat. Dibukanya kembali objek wisata ini seiring dengan turunnya PPKM Level 4 ke Level 3 di Pekanbaru setelah angka kasus Covid-19 turun.

Hal ini diungkapkan oleh pengelola objek wisata Taman Bunga Impian Okura, Muslim, Rabu, (15/9/2021).

“Kita sudah buka seiring dengan turunnya level PPKM di Pekanbaru, karena memang selama PPKM Level 4 diberlakukan kita full tutup operasi,” tuturnya.

Dijelaskan Muslim, setiap pengunjung yang akan mendatangi objek wisata taman bunga ini diharuskan dengan protokol kesehatan ketat. Yakni memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke area wisata, yang terpenting mengupayakan untuk menjaga jarak antar kelompok.

Dia menambahkan, meski sudah diperbolehkan beroperasi kembali, jumlah pengunjung masih tetap dibatasi, yakni hanya 25% dari total kapasitas tampungan. “Kami sejauh ini masih mengikuti ketentuan pemerintah supaya objek wisata ini tetap bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya di Pekanbaru,” ujar Muslim.

Meski sudah dibuka, Muslim mengaku sejauh ini tingkat kunjungan masyarakat belum pulih benar, Dia pun berharap angka kasus Covid-19 di Pekanbaru tidak kembali menanjak sehingga PPKM leveling tidak perlu diterapkan pemerintah untuk menekan angka kasus corona. Dengan demikian objek wisatanya terus bisa dinikmati pengunjung. **Prc7