Penyekatan Jalan di Pekanbaru Hanya di Dua Titik

Selasa, 14 September 2021

Salah satu titik penyekatan yang dilakukan aparat kepolisian, yakni di flyover Imam Munandar saat diberlakukannya PPKM level 4 di Pekanbaru beberapa waktu lalu.

PELITARIAU, Pekanbaru - Warga Pekanbaru selama sebulan belakangan diharuskan balik arah dibeberapa titik penyekatan karena terdapat sedikitnya 34 titik penyekatan ruas jalan dalam kota dan pintu masuk Kota Pekanbaru ketika diberlakukannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kini sudah bisa sedikit lega.

Dengan turunnya level dari 4 ke 3, penyekatan jalan dalam kota kini hanya tinggal di dua titik saja.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, terdapat beberapa titik penyekatan jalan yang dikurangi. 

"Namun, masih terdapat titik-titik penyekatan di wilayah pusat Kota Pekanbaru," ujar Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro, Selasa (14/9/21)

Dijelaskannya, saat ini penyekatan ruas jalan dalam kota dilakukan hanya pada dua titik. Yakni, Jalan Tuanku Tambusai – Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Arifin Achmad – Jalan Jenderal Sudirman. 

"Untuk penyekatan dalam kota sudah ada kelonggaran. Tinggal dua titik lagi yang disekat," terangnya.

Dijelaskannya, pelonggaran yang diberikan hanya saat siang hari. Di mana siang hari masyarakat beraktivitas untuk kegiatan ekonomi. 

Sementara untuk malam hari penyekatan ruas jalan dalam kota tetap sama seperti sebelumnya. Penyekatan malam hari dilakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga Pukul 24.00 WIB. Ini untuk membatasi mobilitas masyarakat saat malam hari. 

"Malam sesuai dengan edaran Walikota, tempat makan, hiburan kan buka sampai jam pukul 20.00 WIB," terangnya.

"Meskipun diberikan pelonggaran, pengawasan tetap dilakukan Satgas Covid-19. Tim melakukan patroli secara mobile ke sejumlah lokasi keramaian," ujar Kasatlastas Pekanbaru. **Prc7