Polres, KSOP Selatpanjang, Koramil 02 TT, dan TNI Angkatan Laut Lakukan Pengecekan Vaksinasi Massal

Sabtu, 11 September 2021

Dengan menggunakan Sepeda Motor, Pengecekan Vaksinasi Massal didua tempat yang berbeda-beda tersebut berlangsung aman, lancar dan tidak ada kendala sedikitpun.

PELITARIAU, Meranti - Salah satu program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran covid-19, yaitu vaksinasi kepada masyarakat.

Oleh sebab itu, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Waka Polres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat SE, Ak MH, Kabag Sumda Kompol Eddy Renhar, Kasubag Logistik Iptu Wisnu Budiarto, Kasat Lantas Polres Meranti AKP Deswandi SH, Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU AGD Simamora SH, MH, Danramil 02 Tebingtinggi diwakili Danpos Koramil 02/TT Peltu Lakattang, Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra, serta Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas IV Selatpanjang Capt M.Ridha. R sangat serius untuk mensukseskan penyuntikan vaksin covid-19 untuk para masyarakat.

Dengan menggunakan Sepeda Motor, Pengecekan Vaksinasi Massal didua tempat yang berbeda-beda tersebut berlangsung aman, lancar dan tidak ada kendala sedikitpun.

"Alhamdulillah kegiatan Pengecekkan Vaksinasi oleh Polres Kepulauan Meranti, Koramil 02 Tebing Tinggi, Posal Selatpanjang, KSOP dan dinas Kesehatan Meranti sebagai tugas Pelaksana Dalam Mensukseskan kegiatan Vaksinasi Pencegahan Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Meranti berlangsung kondusif tanpa ada hambatan sedikitpun," kata Kapolres AKBP Andi Yul. Sabtu, (11/09/2021).

Ditambahkan Kapolres Meranti, dengan menggunakan Sepeda Motor untuk menuju dua lokasi berbeda sangat beruntung. Karena, kita harus menghadapi jalan-jalan yang rusak serta harus menyeberangi sungai sehingga kita bisa melihat dan mengecek langsung jalannya Vaksinasi yang ada di Tebingtinggi Barat, dan Pulau Merbau.

"Tadi kita sudah mengecek jalannya Vaksinasi di Kantor desa Centai, Kecamatan Pulau Merbau dan antusias masyarakat untuk mendapatkan suntikan Vaksin sangat tinggi. Selain itu, antusias masyarakat di UPT Puskesmas Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat juga sangat baik bahkan para masyarakat menunggu kapan giliran mereka untuk divaksin," jelas Kapolres Meranti AKBP Andi Yul didampingi Waka Polres Kompol Nipwin Bonar Hutabarat, Kepala KSOP Kelas IV Selatpanjang Capt M.Ridha. R, Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra, serta Danpos Koramil 02/TT Peltu Lakattang.

Disampaikan Kapolres Meranti kalau kegiatan tersebut melibatkan Tenaga Medis, Pihak TNI-Polri, serta Pemerintah desa Centai yang di hadiri Pj Kades Jauzar, maupun dorongan masyarakat sehingga Vaksinasi Massal Covid-19 berjalan sesuai harapan.

"Selain Vaksinasi, kita juga menyalurkan Bantuan Sosial dari Polda Riau kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19 di desa Centai. Alhamdulillah, semua kegiatan yang kita rasakan bersama-sama lancar tanpa ada kendala sedikitpun," terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 di jalan Pelabuhan, desa Centai Kecamatan Pulau Merbau, dan UPT Puskesmas Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau tetap diutamakan Protokol Kesehatan. **