Advokat dan Paralegal LBHI-Batas Indragiri Ikut Vaksin di Polres Inhu

Sabtu, 11 September 2021

Humas LBHI-Batas Indragiri, Suherwin sedang melakukan cek tensi untuk melakukan vaksin covid-19 di Polres Inhu, tampak juga Kasat Binmas Polres Inhu AKP Buha Siahan di lokasi vaksin covid-19.

PELITARIAU, Inhu - Pengurus Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (LBHI-Batas Indragiri) mengikuti suntik vaksin covid-19 di Polres Inhu Sabtu (11/9/2021), ikutnya sejumlah advokat dan paralegal LBHI-Batas Indragiri suntik vaksin selain untuk menguatkan imunitas tubuh, juga mengikuti anjuran pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi secara nasional.

Humas LBHI-Batas Indragiri Suherwin menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah harus didukung oleh semua pihak, sebab, vaksinasi covid-19 dimaksudkan agar orang yang divaksin bisa mencegah atau teerkena mengalami covid-19 berat. "Mencegah jauh lebih baik, vaksin yang disuntikkan dijamin bermanfaat dan jaminan ini diberikan oleh pemerintah," kata Suherwin.

Dijelaskannya, advokat dan paralegal LBHI-Batas Indragiri merupakan bagian dari pelayanan masyarakat, dimana advokat dan paralegal LBHI-Batas Indragiri selalu bersentuhan dengan kelompok masyarakat, sehingga perlu dilakukan vaksin. "Vaksin covid-19 untuk melindungi diri sendiri dan orang lain," jelas Suherwin.

Dislokasi Vaksin covid-19 Polres Inhu, Kasat Bimmas Polres Inhu AKP Buha Siahaan ditanya saat itu menjelaskan, mensukseskan kegiatan vaksin covid-19 yang menjadi program pemerintah untuk melindungi masyarakat dari wabah virus corona merupakan tugas semua pihak. 

"Mari kita sukseskan vaksin covid-19 di Inhu, vaksin covid-19 untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penyebaran wabah virus corona," ucapan.

Dijelaskannya juga, kegiatan vaksin covid-19 untuk kekebalan dan peningkatan imunitas tubuh untuk serta melindungi kelompok masyarakat untuk terlindung atau kebal terhadap penyakit tertentu sehingga menimbulkan dampak tidak langsung (indirect effect), yaitu turut terlindunginya kelompok masyarakat yang rentan dan bukan merupakan sasaran vaksinasi.

"Kami dari Polres Inhu mensukseskan kegiatan vaksin covid-19 di Inhu, jika vaksinasi tinggi dan merata di daerah Inhu ini, maka akan terbentuk kekebalan kelompok masyarakat di daerah ini," jelasnya.

Tidak perlu khawatir tentang vaksinasi Covid-19, karena pemerintah telah menjamin vaksin yang kini diberikan kepada masyarakat aman dan juga dapat memberikan banyak manfaat.

Dalam dokumen Frequently Asked Question (FAQ) Seputar Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diunggah dalam laman resmi Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Kementerian Kesehatan (Kemkes) RI, dijelaskan bahwa vaksinasi Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. **prc