A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$nama2

Filename: controllers/berita.php

Line Number: 315


Tampung Aspirasi, Riko Nanda Gelar Reses di Seberang Pulau Busuk Inuman

Sabtu, 28 Agustus 2021

PELITARIAU, Kuansing- Anggota DPRD Kuansing, Riko Nanda menjemput aspirasi masyarakat dalam rangka Reses Masa Sidang II DPRD Kuantan Singingi yang dilaksanakan pada Jum'at (27/08/2021) siang di Desa Seberang Pulau Busuk Kecamatan Inuman Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Riko Nanda yang merupakan anggota dari Fraksi NasDem DPRD Kuansing itu menampung semua aspirasi yang diusulkan masyarakat dalam reses yang dilaksanakannya pada Jum'at siang tersebut.

Aspirasi yang diusulkan masyarakat, disampaikan langsung oleh Kepala Desa Seberang Pulau Busuk, Agus Purnama dihadapan seluruh perangkat desanya dan BPD, para tokoh serta masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut.

Adapun usulan yang disampaikan Kepala Desa Seberang Pulau Busuk, Agus Purnama tersebut, yakni meminta Pengerasan dan Pengaspalan Jalan perkebunan menuju Desa Rawang Oguang sepanjang 2,5 KM.

Turap penahan tebing di area pertanian masyarakat, bantuan untuk pembuatan Kubah Masjid, yakni untuk Masjid Ansarullah dan Masjid Nurul Huda desa Seberang Pulau Busuk, bantuan untuk TPQ Desa Seberang Pulau Busuk.

Pembangunan Irigasi di Area pertanian masyarakat, bantuan Ternak Sapi untuk kelompok tani, bantuan Bibit Sawit untuk kelompok tani, bantuan Alat Kesenian Randai, bantuan Baju Batik Kuansing untuk PKK Desa, serta bantuan Peralatan Olahraga untuk pemuda, demikian disampaikan Kepala Desa Seberang Pulau Busuk, Agus Purnama.

"Kami sangat berharap usulan yang disampaikan bisa terealisasi dan segera dilaksanakan hendaknya," harap Kepala Desa Seberang Pulau Busuk Inuman.

Sementara itu, Riko Nanda yang merupakan Anggota DPRD Kuansing asal daerah pemilihan (dapil) 2 Kuansing (Kecamatan Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang, Pangean dan LTD) merespon dengan baik semua usulan yang dialamatkan kepadanya tersebut.

"Insya Allah semua yang di usulkan ini akan saya upayakan melalui kursi DPRD Kuansing nantinya, mudah mudahan bisa terealisasi demi masyarakat," ucap Riko Nanda.

Namun perlu di ketahui, kata Riko Nanda, saat ini semua usulan dimasukan ke dalam sistem dengan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), dimana setiap usulan tidak serta merta bisa dimasukan kapan saja.

"Usulan usulan yang disampaikan akan diajukan melalui SIPD atau Sistem Informasi Pemerintah Daerah. Saya akan kawal dan upayakan agar semua usulan ini bisa di masukan dalam anggaran dana APBD Kuansing nantinya," tegas Riko Nanda.**