Mahasiswa UMY Pilih Magang di Radio Kuansing FM, 4 Orang Dari UR di Bidang Komunikasi Diskominfo

Kamis, 26 Agustus 2021

PELITARIAU, Kuansing - Catur Ela Ningsih, seorang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memilih untuk melakukan periode pengalaman kerja atau magang di Radio LPPL Kuansing FM.

Dimana hal ini akan dijalani selama sebulan ke depan oleh Catur Ela Ningsih yang akrab disapa Ela itu, mulai sejak 16 Agustus 2021 - 16 September 2021 mendatang.

Catur Ela Ningsih merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Broadcasting) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan Ela begitu ia disapa merupakan mahasiswa UMY asal Kota Jalur, kelahiran Desa Sungai Besar Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kuansing, Ir H Samsir Alam MM melalui Kasi Penyiaran Bidang Komunikasi, Dewi Riana Arthaty SE MSi kepada awak media di Teluk Kuantan, Kamis (26/08/2021).

"Ela ini magang selama sebulan di Bidang Komunikasi Dinas Kominfos kita ini, tepatnya di Radio LPPL Kuansing FM," ujar Kasi Penyiaran Dewi Riana Arthaty.

Selain Catur Ela Ningsih yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UMY, juga ada 4 orang mahasiswa Universitas Riau (UR) lainnya, yang tengah melaksanakan magang di Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kuansing, kata Dewi Riana.

"Tiga orang dari Jurusan Ilmu Komunikasi dan satu lagi dari Jurusan Hubungan Internasional FISIP Universitas Riau," jelas Dewi Riana.

Keempat mahasiswa FISIP UR itu, sambung Dewi Riana, tengah melaksanakan tugas wajib melakukan magang (Job Training) di Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kuansing.

"Reski Salsa Oktaviani, Nurul Vidya Urbach dan Tika Isna Hamida, ketiganya merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dan Dhuaffa merupakan mahasiswa jurusan Hubungan Internasional. Mereka melakukan magang sejak 26 Juli 2021 - 04 September 2021, jadi mahasiswa FISIP Universitas Riau ini sekitar kurang lebih 2 bulan melakukan magang di Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kuansing," jelas Dewi Riana.**