Bukan Hanya Dagingnya, Biji Labu Juga miliki Banyak Manfaat

Kamis, 12 Februari 2015

internet

PELITARIAU - Bukan hanya dagingnya, biji labu juga memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu dapat mempengaruhi kualitas tidur kita. Berikut enam manfaat lain, dari biji labu yang bisa kita konsumsi, seperti dilansir okezone, Kamis (12/2/2105).

Membuat jantung sehat

Biji labu mengandung magnesium yang dibutuhkan oleh fisik tubuh, terutama menjaga kesehatan jantung. Terlebih, labu juga baik untuk pembentukan gigi dan tulang, serta menjaga fungsi usus kita.

Tidur lebih nyenyak

Karena kandungan asam amino triptofan yang tinggi, biji labu dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda. Bila Anda mengalami insomnia, tak ada salahnya kini menggantikan pil tidur dengan biji labu.

Menjaga gula darah

Biji labu mampu mengatur kadar gula darah karena mengandung protein tinggi. Dalam hal ini, biji labu dapat mencegah diabetes dan juga mampu menurunkan stres.

Sumber omega-3

Biji labu adalah salah satu sumber nabati yang paling menonjol untuk memperoleh manfaat omega-3. Bukan hanya itu, kandungan asam lemak yang penting untuk kesehatan metabolisme, serta otak dan kinerja kognitif juga terdapat dalam biji labu.

Sumber energi

Biji labu yang penuh besi akan memberikan dorongan energi bagi tubuh kita. Terlebih manfaat lainnya yaitu, menjadi alternatif pengganti camilan manis yang tidak membuat gula yang tinggi.

Menurunkan kolesterol

Selain omega-3, biji labu juga kaya akan asam lemak tak jenuh seperti asam oleat. Hal ini membantu untuk menurunkan kolesterol jahat LDL dan membantu mencegah stroke, serta penyakit arteri koroner.***

 

Editor: Ram