Mahasiswa Meranti Unjuk Rasa Ke DPRD

Kamis, 12 Februari 2015

Sekitar 20 orang mahasiswa terdiri dari kelompok Aliansi Mahasiswa Peduli Meranti (AMPM) Kabupaten Kepulauan Meranti mendatangi Kantor DPRD. (f:doni)

PELITARIAU, Selatpanjang -Sekitar  20 orang mahasiswa terdiri dari kelompok Aliansi Mahasiswa Peduli Meranti (AMPM) Kabupaten Kepulauan Meranti mendatangi Kantor DPRD, untuk berorasi menyampaikan keluhan masyarakat kalangan menengah kebawah, yang mengeluhkan harga tiket transportasi laut ataupun darat yang masih di anggap mahal dan sangat membebani masyarakat menengah ke bawah.

Sejumlah mahasiswa AMPM berdiri di halaman DPRD Meranti menyampaikan orasi dan aspirasinya untuk menuntut penurunan harga tiket yang tidak memadai dan tidak berimbangan pada penurunan harga BBM di Meranti. Unjuk rasa dilaksanakan  Kamis (12/02) pukul 10:12 Wib di jalan Dorak Meranti.

Pantauan Pelitariau.com Mahasiswa AMPM menyampaikan beberapa tuntutan."Kami menutnut untuk masuk ke dalam DPRD untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan. Kami tidak mau mendengarkan alasan apapun,". Ujar mahasiswa dalam berdemo.

Terlihat AKP Ade Rukmayadi SH, sebagai kepala pengamanan dan ketertiban anggota  Kepolisan  di halaman DPRD,"Kami Persilahkan untuk masuk kedalam kantor DPRD ini, namun sebagian atau hampir dari keseluruhan anggota DPRD sedang Musrenbang di Tebinggitinggi Timur,"terangnya kepada sejumlah Mahasiswa pendemo.

Setelah menyampaikan hal tersebut, Sekwan DPRD Nuriman Khoir, mempersilahkan para mahasiswa AMPM untuk memasuki ruangan rapat atau rungan aula DPRD di lantai dasar dengan tertib dan terarah.


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor : Alfi