Milenial Tionghoa Prakarsai berdirinya Grup Bantuan Tabung Oksigen di Pekanbaru

Senin, 02 Agustus 2021

Grup Bantuan Tabung Oksigen untuk masyarakat Riau khususnya Pekanbaru.

PELITARIAU, Pekanbaru  -  Meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Indonesia khususnya di Riau  membuat kebutuhan oksigen medis juga ikut naik.

Oksigen medis ini diperlukan untuk membantu pasien Covid-19 yang kesulitan bernapas sehingga bila terjadi krisis suplai maka jumlah korban jiwa bisa meningkat.

Tak heran kebutuhan oksigen untuk medis makin tinggi seiring dengan naiknya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini.

Akibatnya, kelangkaan oksigen pun terjadi, proses distribusi ke rumah sakit juga membutuhkan waktu, hingga keterbatasan jumlah tabung oksigen.

Menyikapi kelangkaan tabung oksigen ini, sejumlah Milenial Tionghoa Pekanbaru berinisiasi mendirikan Grup Bantuan Tabung Oksigen untuk masyarakat Riau khususnya Pekanbaru.

Nata Hedy Nyo SE MH salah seorang pendiri grup ini kepada wartawan mengatakan, grup ini didirikan murni atas rasa kemanusiaan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan tabung Oksigen.

"Ya, baru seminggu didirikan, kita telah meminjamkan pukuhan tabung oksigen kepada masyarakat. Lama pinjam 5 hari, jika masih urgen dapat di perpanjang, dan sama sekali tidak dipungut bayaran," sebut Nata Hedy.

Pihaknya juga mengaku kewalahan dikarenakan banyaknya permintaan masyarakat, sementara tabung yang dimiliki Grup Bantuan Tabung Oksigen (GBTO) juga terbatas.

"Kami juga menerima sumbangan tabung dari masyarakat jika dirumahnya memiliki tabung oksigen berlebih, agar kita sama-sama dapat berbuat kebaikan untuk sesama. Kemarin kami dapat bantuan dari Selatpanjang, Alhamdulillah kegiatan ini mendapat support dari banyak kalangan," ujar Nata Hedy.

Bagi masyarakat Riau khususnya Pekanbaru yang membutuhkan Tabung Oksigen dapat menghubungi Nata Hedy Nyo SE MH nomor kontak 0852 7147 5188 atau Benghe 0823 8801 0625, Halilis 0813 6568 1199, Mimi 0813 7112 0904, Athing 0812 755 0681. ** Prc7.