Masyarakat Antusias Hadiri Pameran Perhiasan Batu Akik

Kamis, 12 Februari 2015

Ilustrasi :

PELITARIAU, RENGAT - Acara promo Gemstone I Inhu pameran batu akik yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) sudah memasuki malam ke 5, Antusias masyarakat Inhu dan dari luar masyarakat luar Inhu terus berdatangan memilih sebagai koleksi perhiasan batu akik dan memberikan dukungan untuk jenis batu yang diperlombakan.

Malam kelima pameran batu akik di rengat Rabu (11/2), takpak terlihat hadir Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dan Plt Sekda Agus Rianto SH, Kajari Inhu Teuku Rahman dan Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar.

Iwan (34) pengunjung pameran batu akik di Rengat yang juga warga Kota Rengat mengatakan, kalau dirinya bangga dengan pencinta batu akik yang bisa sukses melaksanakan pameran perdana seriua di lapangan terbuka acara promo Gemstone I Inhu pameran batu akik se-Riau.

"Karena saya juga sebagai pengkoleksi batu akik, tentu saya sangat mendukung kegiatan ini, dengan kegiatan ini, batu akik sebagai perhiasan asal Kabupaten Inhu bisa lebih dikenal di Indonesia," jelasnya.

Hal serupa juga terucap dari beberapa pengunjung lainnya, sangat mengharapkan kegiatan penggalian kekayaan daerah tidak hanya berhenti sampai disini saja masih ada lagi acara yang bergema sama tapi dari pihak lainnya. "Dengan kegiatan ini, batu akik asal Inhu dikenal dan bisa bernilai secara nasional," harapnya seraya mengatakan batu akik asal Inhu yang bernama Laksamana Indragiri merupakan batu yang banyak di gemari pengunjung.***

Penulis: Iyentoni