Bupati H Muhammad Adil SH dan Wabup H Asmar Ikuti Muscab PKB Meranti Ke-III

Sabtu, 24 Juli 2021

Bupati Kepulauan Meranti yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhammad Adil SH,

PELITARIAU, Meranti - Bupati Kepulauan Meranti yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Muhammad Adil SH, bersama Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar, membuka sekaligus mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) PKB Kabupaten Kep. Meranti Ke-III, bertempat di Ballroom Hotel Grand Indo, Selatpanjang, Sabtu Malam (24/7/2021).

Turut hadir dalam Muscab PKB Meranti, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW PKB Riau H. Abdul Wahid, Forkopimda, Legislator DPRD Riau Dani, Ade Agus, Yanto, Sekretaris Daerah Dr. H. Kamsol, Ketua KPU Meranti Abu Hamid, Ketua Bawaslu Meranti Syamsurizal, Anggota DPRD Meranti Fraksi PKB H. Hafizan Abas, Auzir, Pandumaan Siregar, Khosairi SHi, MPdi, Ketua PKK Meranti Hj. Rinarni Adil, Para Pengurus dan Kader PKB Se-Kabupaten Meranti dan Organisasi Sayap, Perwakilan Parpol,Perwakilan Ormas, dan lainnya.

Muscab PKB Meranti dibuka langsung oleh Ketua DPW PKB Riau H. Abdul Wahid, ditandai dengan pemukulan Gong didampingi Bupati H.M Adil dan pengurus. Dilanjutkan dengan penyerahan APD sebagai bentuk dukungan PKB Meranri dalam mendukung Pemda mengatasi penyebaran Virus Covid-19.

Mengawali sambutannya dalam acara yang menerapkan Protokol Kesehatan ketat ini, Bupati H.M Adil mengaku gembira atas terselenggaranya agenda PKB Kep. Meranti, menurutnya kegiatan ini sangat tepat dalam menerapkan nilai-nilai demokrasi ditubuh Parpol.

Selanjutnya Bupati H.M Adil, mengatakan PKB Meranti dari masa-kemasa telah menunjukan kemajuan yang luar biasa dibuktikan dengan berhasilnya mengantar kadernya H.M Adil menjadi Bupati dan berhasil meraih 4 kursi di DPRD Kep. Meranti, kedepan ia berharap dapat meraih kursi yang signifikan. 

Kemudian, Bupati H.M Adil, menegaskan dirinya sebagai Kader PKB siap mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Meranti, hal itu tak lain bertujuan untuk membuat masyarakat puas dan mengakui kinerja dari Pemerintah.

Diantara yang menjadi fokus dirinya adalah mewujudkan pelayanan kesehatan prima untuk masyarakat Meranti dengan mengadakan fasilitas medis lengkap yang didukung oleh para dokter spesialis sekaligus meningkatkan status RSUD Meranti dari Tipe C ke B.

Kedua adalah meningkatkan kualitas SDM Meranti dengan menyekolahkan ribuan anak-anak Meranti cerdas untuk melanjutkan pendidikan gratis SI, S2 hingga Doktoral. Untuk mewujudkannya selain mengalokasikan anggaran Pemkab. Meranti juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai Universitas ternama yang ada di Sumatera maupun pulau Jawa seperti UGM, IPB, Panjajaran dan lainnya.

Semua itu menurut Bupati H.M Adil untuk mewujudkan Meranti Cerdas, Maju dan Bermartabat seperti yang dicita-citakan.

Lebih jauh disampaikannya, demi eksisnya PKB di Kepulauan Meranti harus didukung oleh seluruh Kader dengan memperkuat perannya ditengah masyarakat dan yang tak kalah penting dapat berkontribusi mendukung Pemerintah Daerah dalam menuntaskan problem pembangunan termasuk Pandemi Covid-19 yang masih menghantui.

"Semoga Sinergitas antara Pemda dan PKB terus terjalin baik dalam mewujudkan Meranti yang Maju, Cerdas dan Bermartabat," ucap Bupati Adil.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI yang juga Ketua DPW PKB Riau H. Abdul Wahid, dalam sambutanya mengatakan Muscab PKB dalam rangka penataan organisasi sangat penting sebagai tonggak dasar mengantarkan regenerasi kepengurusan dari satu masa kemasa yang akan lainnya agar kedepan kepengurusan PKB mampu menjawab tantangan yang semakin berat yang tentunya harus didukung penataan organissi yang efektif dan efisien.

Tak lupa Legislator DPR RI itu mengingatkan kepada seluruh Kader untuk dapat berperan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dalam mewujudkan  masyarakat sehat dan ekonomi bangkit. **