A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$nama2

Filename: controllers/berita.php

Line Number: 315


Positif Covid-19 Bengkalis Tambah 62 Kasus

Kamis, 22 Juli 2021

Ilustrasi

PELITARIAU, Bengkalis - Tran data terkonfirmasi Covid19 di Kabupaten Bengkalis mengalami peningkatan drastis. Sampai Rabu (21/7/2021), Pulau Bengkalis menjadi penyumbang terbanyak penambahan positif covid-19. Dari 62 kasus penambahan, 33 di nataranya dari Pulau Bengkalis.

"Ya, trenya meningkat. Kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Negeri Junjungan ini, bertambah 62 orang. 33 kasus di antaranya dari Pulau Bengkalis," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr Ersan Saputra, Kamis (22/7/2021).

Ia menyebutkan, penambahan kasus baru terkonfirmasi sampai Rabu (21/7/2021) merupakan rekor yang tertinggi di Juli ini. Sebelumnya, penambahan kasus harian tertinggi paling banyak 61 orang. Pada 15 Juli silam.

Ersan merincikan, dari 62 kasus, di Kecamatan Bantan 18 orang, Bengkalis 15 orang. Sementara sisanya dari Mandau 18 orang, Bathin Solapan 6 orang, Bukit Batu 4 orang, dan Pinggir 1 orang.

Menurut mantan Direktur RSUD Mandau ini, 18 orang di Bantan itu berasal dari Desa Teluk Pambang 13 orang, Suka Maju 4 orang, dan Bantan Tua 1 orang.

Lalu, 18 orang di Mandau merupakan penduduk Pematang Pudu dan Air Jamban masing-masing 7 orang, Duri Barat 2 orang, Babussalam 1 orang, dan Gajah Sakti 1 orang.

Kemudian, untuk 15 orang di Bengkalis berasal dari Rimba Sekampung 7 orang, Wonosari 3 orang, Bengkalis Kota 1 orang, serta Damon dan Air Putih masing-masing 1 orang.

Sedangkan 6 orang di Bathin Solapan, merupakan warga Tambusai Batang Duri 5 orang dan Simpang Padang 1 orang.

"Untuk 4 orang di Bukit Batu semuanya warga Sungai Pakning. Sedangkan 1 orang di Pinggir merupakan penduduk Pinggir," imbuh Ersan.

Di bagian lain, karena kasus positif Covid-19 masih terus bertambahnya, dia kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan di mana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," harap Ersan. **prc4