Lapas Kelas IIB Selatpanjang Melaksanakan Sholat Idul Adha Berjamaah

Rabu, 21 Juli 2021

Saat kegiatan berlangsung

PELITARIAU, Meranti - Warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Selatpanjang melaksanakan Shalat Idul Adha berjamaah di Lapangan dalam kantor Lapas Selatpanjang. 

Moment Hari raya Idul Adha ini merupakan suatu bentuk peringatan kepada kita bahwa segala sesuatu yang kita miliki kendatinya adalah milik Allah. Sebagaimana kisah nabi Ibrahim yang ikhlas menyembelih nabi Ismail atas perintah Allah.

Maka kita pun harus ridha apabila Allah menginginkan apa yang kita miliki kembali kepadanya, sebagai bentuk kecintaan dan keimanan kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT.

Kegiatan peringatan Hari Raya Idul Adha di Lapas Selatpanjang merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur. Pada pelaksanaan Idul Adha kali ini hewan qurban yang disembelih sebanyak satu ekor Sapi dari Pemda Kab. Kep. Meranti.

Menyembelih hewan qurban dan memasak hingga membagikannya kepada setiap warga binaan adalah puncak dari perayaan hari raya idul adha, walau tidak semewah hidangan diluar namun para warga binaan tetap merasakan idul adha adalah milik siapapun termasuk mereka para WBP di Lapas Selatpanjang. **