Ini tanggapan anggota DPRD Meranti Mengenai Pantai Dorak?

Selasa, 10 Februari 2015

Pantai Dorak

PELITARIAU, Selatpang - Ini tanggapan anggota DPRD Meranti mengenai pantai Dorak yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti kurang terawat dan ramai para pengunjung di pantai pada akhir pekan.

Anggota DPRD Kepulauan Meranti Dari Partai PAN Darwin Susandy S.Hum, Pantai Dorak Kabupaten Kepulauan Meranti  jika di kembangkan jadi pantai wisata lokal, pasti sangat ramai di kunjungi masyarakat, karena tidak ada tempat hiburan yang lain di Selatpanjang ini.

Hal itu diungkapkan kepada Pelitariau.com Pada saat di temui di kediamannya di jalan kartini Selatpanjang, Selasa (10/2). Namun dari DPRD Meranti tidak memiliki anggaran untuk pembangunan pantai wisata tersebut, karena memiliki batasan untuk pengajuan hal hal yang penting seperti ini.

Namun jika bisa di kembangkan seperti wisata Island, tentunya sangat berguna bagi masyarakat yang ada di Kabupaten  Meranti ini. Karena masyarakat disini kurang hiburan kurang tempat refresing, bukan bar bukan diskotik dan segala macam, namun tempat bermain  yang santai belum di miliki masyarakat Meranti.

Seperti yang diberitakan  beberapa waktu yang lalu dan hasil pantauan Pelitariau.com Minggu (1/2), tampak perawatan pantai dorak tidak dilakukan oleh instansi terkait di Pemkab Kepulauan Meranti, disana-sini terlihat sampah berserakan serta tumpukan kayu berada di lokasi pantai dorak ditambah lagi dengan kapal nelayan yang bersandar di lokasi pantai dorak membuat pengunjung tidak maksimal meningkmati indahnya pantai Dorak.

Pengunjung yang terdiri dari wisatawan lokal dan wisatawan dari Kabupaten tetangga berharap kenyamanan saat berlibur kepantai Dorak kebanggaan masyarakat Kabupaten Meranti ini. "Terkadang kita cemas-cemas juga memarkirkan kendaraan kita, takut hilang dan takut dikerjaain orang," kata Rikiman (35) salah satu pengunjung pantai Dorak.

Pengunjung pantai Dorak berharap, pemerintah daerah mengelola dengan cara membangun pantai dorak secara maksimal, bisa saja langkah awal dengan menyediakan bangu-bangu permanen yang terbuat dari semen, menyediakan lahan parkir serta petugas parkir.***
 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor: Alfi