Dua Besi Pemberat Digondol Maling, Ring Basket Perbasi Tumbang Hingga Rusak

Ahad, 11 Juli 2021

Keterangan Foto: Kondisi Ring Lapangan Basket yang berada di Taman Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci Tumbang dan Rusak Parah setelah besi pemberat ring bakset di curi, Minggu (11/07/2021).jpg

PELITARIAU.COM, PELALAWAN- Sangat miris melihat kondisi Ring Lapangan Basket yang berada di Taman Ruang Publik Kreatif (RPK) Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, tumbang setelah besi pemberat untuk menahan beban pada ring basket di gondol maling.

Akibat hilangnya pemberat ring basket, aktifitas latihan anak usia dini binaan Perbasi Pelalawan terpaksa memindahkan latihan di aula samping lapang basket.

Berdasarkan info yang di lapangan,
Kejadian hilangnya pemberat penyanggah ring basket diketahui pagi tadi, Minggu (11/07/2021) pukul 07:00 Wib saat ingin melatih atlit usia dini binaan perbasi.

Kepada Pelitariau.com, Sekretaris Perbasi Pelalawan Diki dwi presdianto, SH
Membenarkan perihal tumbangnya ring basket yang berada di Taman Ruang Publik Kreatif milik pemerintah Pelalawan.

"Iya, tadi pagi baru tahunya, saat pelatih kita Afriyansyah yang menginfokan ke grup Perbasi kita. Ada dua besi pemberat untuk menahan ring basket dicuri, akibatnya ring menjadi tumbang," ujar Diki.

Kita berharap, hal ini tidak terjadi lagi, kasihan kawan-kawan dan atlet usia dini binaan kita menjadi tidak bisa latihan, karena itulah satu satunya fasilitas lapangan basket perbasi pelalawan yg diberikan pihak Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Harapnya.***(AW)