SATLANTAS Meranti Pantau Titik Pengamanan dan Himbau Masyarakat Tertip Berlalulintas

Senin, 09 Februari 2015

AKP Amir Husin

PELITARIAU, Selatpanjang - Jelang perayaan Tahun baru Imlek nanti Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS)  Kabupaten Kepulauan Meranti jelang imlek pantau titik pengamanan dan himbau masyarakat tertip berlalulintas.

AKBP Zahwani Pandra Arsyad melalui AKP Amir Husin, menghimbau kepada masyarakat Meranti atau pengguna jalan raya agar mengikuti ketentuan aturan lalu lintas.

“kami meminta dan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berkendaraan sepeda motor untuk lebih tertib berlalu lintas, jangan sampai membahayakan diri sendiri  dan orang lain“ terang Kasat Lantas, ketika ditemui Pelitariau.com di Selatpanjang, Jum'at (06/02) pagi.

Menurutnya, mengatisipasi hal tersebut pihaknya akan melihat titik-titik rawan seperti lampu merah, persimpangan rawan kecelakaan, mulai dari Persimpangan jalan banglas Sampai titik-titik tertentu masih dalam pengeceken.

Selain itu ,tepat jam 06.00 pagi menyambut Imlek ini dilaksanakan rutinitas, pengaturan lalulintas di persimpangan yang ada. pada saat jam pulang Sekolah di siang hari serta jam pulang Kantor di sore hari, akan selalu ada petugas yang mengatur lalulintas,"jelasnya.

“kami himbau kepada seluruh masyarakat Meranti untuk menggunakan helm saat berkendara di jalan raya, kurangi kecepatan pada keramaiyan. pada saat memasuki persimpangan lihat kiri dan kanan jalan, serasanya aman baru lanjutkan perjalanannya," himbaunya.

Dikatakan AKP Amir H, Tidak hanya motor yang akan di tertipkan, namun becak roda tiga yang ada di kepulauan Meranti juga akan di tertipkan sebagaimana mestinya.

Oleh sebab itu Hargai keselamatan diri anda sendri dan orang lain, nyawa anda adalah masa depan diri anda,"tutup Amir.


Penulis: Doni Ruby Saputra

 

Editor: Ram