Kejuaraan Menembak Diharap Munculkan Bibit Atlet Berprestasi

Jumat, 02 Juli 2021

Gubri Syamsuar bersama Danyon Arhanud 13/PBY Letkol M. Bahruddin Roshid saat membuka kejuaraan menembak memperebutkan piala Danyon Arhanud

PELITARIAU, Pekanbaru  - Danyon Arhanud 13/PBY Letkol M. Bahruddin Roshid mengatakan bahwa dalam Piala Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud PBY/13 tahun 2021 ini terdapat 18 nomor yang diperlombakan.

Baik untuk kategori senjata api, maupun senjata angin. Sementara untuk pesertanya sendiri terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari unsur TNI, Polri, maupun masyarakat sipil.

Danyon pun berharap, ajang yang diselenggarakan tersebut dapat memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama daerah. 

"Sebetulnya apa yang kami selenggarakan ini wujud kontribusi. Kami merasa tertantang karena kami memiliki klub dan sarana menembak dan maupun atlet. Diharapkan dengan adanya iven ini memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi," ujarnya di Lapangan Tembak Batalyon Arhanud 13/PBY Jalan Kaharudin Nasution, Jumat (2/7/2021). 

Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa kejuaraan tembak ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus  sarana mengasah kemampuan para atlet cabang olah raga tembak untuk meraih prestasi. 

"Kejuaraan tembak yang diselenggarakan ini dapat menjadi barometer untuk mengukur kemampuan para prajurit maupun atlet cabang oleh raga menembak. Dari ajang ini dapat dijaring atlet petembak untuk mengikuti Iven yang lebih besar," kata Gubri.

Sebagai informasi, kejuaraan tembak Piala Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud PBY/13 tahun 2021 ini diselenggarakan oleh Belibis Shooting Club dalam rangka peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-71.**Prc7