Diskes Inhu Gelar Penyuluhan Gizi Balita Dan Ibu di Lirik

Kamis, 05 Februari 2015

Ilustrasi :

PELITARIAU, Rengat – Dinas kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membuat penyuluhan peningkatan gizi balita dan ibu yang mengadakan dari pihak PT. Pertamina Ep Asset 1 Lirik Field, kamis (5/2) pukul 09.30 Wib.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh pimpinan PT. Pertamina Lirik, Heru Irianto, beserta rombongan karyawan pertamina, dan menghadirkan kepala Dinas Kesehatan Indragiri Hulu, Kepala Bagian Gizi Balita, kepala Polsek Lirik, TNI, serta ibu dan balitanya yang mewakilkan dari 14 desa yang ada di kecamatan Lirik.

Kepala dinas kesehatan (Dinkes), H. Suhardi ketika dikonfirmasi mengatankan, bahwa ibu-ibu sekarang sangat kurang memperhatikan gizi balitanya, dengan demikian pihak Diskes bererja sama dengan Pertamina Ep Lirik menggelar penyuluhan gizi balita dan gizi ibu.

“saya berharap dalam acara ini ibu-ibu yang hadir agar sering memperhatikan gizi anaknya dan saya berharap agar diberikan imunisasi sesuai waktu, supaya bayi ibu-ibu dapat sehat dengan baik dalam masa pertumbuhannya,” ujarnya.

Ahli gizi balita, Dra. Elis mengatakan, perlu sekali seorang ibu memberikan gizi kepada anaknya agar tumbuh kembangnya baik dan sehat.

Acara tersebut sangat memberikan wawasan mendalam bagi ibu-ibu agar memperhatikan anaknya termasuk gizi dan kesehatannya agar tumbuh kembang anak baik dan sehat.
Pihak PT. Pertamina juga akan memberikan bantuan kesehatan kepada balita yang ada di kecamatan Lirik, kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) agar tidak ada lagi balita yang kekurangan gizi.***

Penulis: Chandra