Sekda Meranti Sindir Kinerja SKPD

Selasa, 03 Februari 2015

Sekda Kep. Meranti

PELITARIAU, Selatpanjang - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Iqaruddin Msi menyindir kinerja SKPD. Hal tersebut diungkapkannya pada acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktual Eselon II, III, dan IV, di lingkungan Pemkab. Kepulauan Meranti, (2/3) di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jalan Dorak Selatpanjang.

 

Menurut Sekda sejumlah  SKPD yang berada di lingkungan Pemkab. Kepulauan Meranti kinerja para Pejabat masih dinilai lamban dan belum maksimal.

Tidak hanya itu, sebagian Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan juga mendapat kritikan dari Sekda Meranti. Karena menurutnya, sejumlah PNS di 2 dinas tersebut tidak fokus melaksanakan tugasnya sebagai abdi kepada negara.

"Bidan jarang di tempat, Guru juga pindah-pindah," ucapnya.

Untuk itu Sekda berharap agar kedepannya, seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, agar bisa berbenah diri mengingat kinerja PNS selalu diawasi oleh masyarakat.
 

Dalam acara tersebut dilantik sebanyak  16 pejabat eselon II, III, IV. Dari eselon II, ada 8 delapan orang yang di lantik dan ambil sumpahnya, sedangkan eselon III ada 7 tujuh orang yang juga di lantik serta pengambilan sumpah, sedangkan eselon IV, hanya ada 1 satu orang, juga sama di lantik dan di ambil sumpahnya.

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio