Saat dilakukan Penyisiran ditemukan lagi 3 Jenazah

Jumat, 18 Juni 2021

Salah satu tanki penampungan PT Sari Dumai Oleo, anak perusahaan Apical di kawasan Industri Lubuk Gaung, Rabu (16/06/2021) malam terbakar hebat. ( Foto Istimewa/Warga).

PELITARIAU, Pekanbaru - Hingga hari ini tercatat ada 5 Korban jiwa akibat ledakan pabrik di PT Sari Dumai Oleo (SDO), Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai Riau yang terjadi pada Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 19.30 WIB kemarin.

Pasca kejadian, Aparat Kepolisian melakukan penyisiran dilokasi Pabrik, dan menemukan kembali 3 Jenazah di dasar tangki.

Ketiga korban yang ditemukan masing-masing,  Hasan Hari Lubis, Kiki Chandra dan Ahmad Zaini. Dengan tiga korban ini berarti sudah 5 korban ditemukan meninggal, sebelumnya Zainal Abidin dan Kuntana.

Menemukan 3 Jenazah pasca kejadian itu dibenarkan Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Jumat (18/6/2021).

"Korban mengalami luka bakar serius dan dikenali dari pakaian yang dikenakan," sebut Kabid Humas Polda Riau.

Pasca kejadian, kata Sunarto, Kapolres Dumai, AKBP Andri Ananta Yudistira mendapat informasi masih ada karyawan lain berada di lokasi saat kejadian.

Atas informasi tersebut, pihak perusahaan diminta mengosongkan lokasi. Setelah tangki kosong, dilakukan penyisiran dan didapat tiga korban lain.

"Jasad korban Kiki Chandra, Hasan Hari dan Ahmad Yani dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Evaluasi dilakukan pada Jumat dini hari sekitar pukul 00.30 WIB," ujar Kombes Pol Sunarto.

Sebelumnya, masyarakat Lubuk Gaung Kecamatan Sungai Sembilan, dikagetkan dengan bunyi dentuman keras akibat ledakan yang mengakibatkan kebakaran di PT SDO.

Sejumlah saksi mata menyebut terjadi beberapa kali ledakan diiringi kobaran api yang membesar. Warga setempat mengaku terkejut serta khawatir terkait kejadian ini, karena saat peristiwa ledakan terjadi mereka tepat berada disekitar kawasan pabrik. **Prc7