Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru Amankan 4 Orang Pelaku Pungli Di Pasar Baru Panam

Kamis, 17 Juni 2021

4 orang yang diduga pelaku pungli diantaranya berinisial AF , IG , KDR dan B yang melakukan kejahatannya di pasar baru Panam,

PELITARIAUPekanbaru  -  Sesuai dengan arahan Kapolri terkait pemberantasan premanisme, Polresta Pekanbaru terus gencar lakukan pemberantasan premanisme di kota Pekanbaru.

Rabu, 16 Juni 2021. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K.,M.H menjelaskan bahwa Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru telah melakukan penyelidikan kasus Video pungli dipasar baru panam dan dalam video itu yang menjadi korban adalah seorang ibu-ibu.

Sebelumnya, sekira pukul 12.00 WIB. Polsek tampan telah mengamankan 4 orang yang diduga pelaku pungli diantaranya berinisial AF , IG , KDR dan B yang melakukan kejahatannya di pasar baru Panam, Kecamatan Tampan kota Pekanbaru.

Sehingga Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru melakukan koordinasi dengan Polsek Tampan untuk menemukan korban atas nama ibu Des yang menjadi korban di dalam Video yang sudah tersebar.

Setelah Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru berhasil mendapatkan alamat Ibu Des dan langsung mendatanginya, kemudian Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru langsung menanyakan kejadian didalam video yang telah tersebar. Ibu Des membenarkan hal tersebut bahwa benar adanya 4 orang yang sering meminta sejumlah uang setiap harinya mulai dari Rp.1.500, Rp.2.000, sampai dengan Rp. 10.000.

Dengan adanya pengakuan korban tersebut, kemudian Tim Opsnal Satreskrim Polresta Pekanbaru yang dipimpin oleh IPTU Tommy Vara Berlin S. Tr. K melakukan koordinasi kembali dengan Polsek Tampan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa uang sejumlah Rp. 250.000,**Prc6