Syamsurizal Ketua PPP Riau Periode 2021-2025

Rabu, 16 Juni 2021

Syamsurizal Ketua PPP Riau Periode 2021-2025

PELITARIAU, Pekanbaru -  Anggota formatur Pemilihan Ketua DPW PPP Riau menyepakati anggota DPR RI Syamsurizal sebagai ketua DPW PPP periode 2021-2025 mendatang.

Hal ini disampaikan Zulkarnain, Ketua DPC PPP Pekanbaru yang juga merupakan anggota Formatur.

Katanya, formatur memilih Syamsurizal, karena dia merupakan sosok yang dikenal cukup sukses dalam perpolitikan di Riau. Ia pernah menjadi Bupati Bengkalis dua periode serta menjabat beberapa jabatan strategis.

Sebelumnya lima orang Formatur diberi waktu hingga 20 hari atau hingga 20 Juni 2021 untuk memilih ketua dan menyusun kepengurusan.

Formatur yang diketuai Ketua DPP PPP Achmad Baidowi, satu orang unsur DPW Afrizal Hidayat, dan tiga orang unsur DPC, yakni Agus Salim DPC Inhil, Dedi Putra DPC Meranti, dan Zulkarnain DPC Pekanbaru.

"Inilah formatur yang merembuk dan memasak, kita tentu mencari yang terbaik dari yang baik-baik," cakap Zulkarnain, Rabu (16/6/2021).

Dipilihnya Syamsurizal menurut Zulkarnain juga karena sosok Syamsurizal dinilai bisa membawa partai berlogo Kakbah ini menang di pemilihan Pileg, Pilkada, Pilwako, serta Pilbup dilakukan di tahun 2024.

"Artinya disini bisa dinilai dan tidak lagi bermain-main, pertimbangan ini yang menjadi pertimbangan bersama-sama. Yang mana lebih strategi dan lebih memungkinkan, dari itu kita harus kerjasama dan tidak mungkin Pak Syamsurizal kerja sendiri," ujar Zulkarnain. **Prc7.