Polisi Ingatkan Warga Meranti Waspada Jambret

Selasa, 03 Februari 2015

Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi

PELITARIAU, Selatpanjang - Untuk kewaspadaan terhadap aksi penjambretan, warga di himbau untuk melakukan pengamanan dini, Masyarakat Kepulauan Meranti hendaknya tidak membawa uang tunai dengan jumlah besar serta ibu-ibu tidak menggunakan perhiasan mencolok.

Demikian disampaikan Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi kepada pelitariau.com melalui Kapolsek Tebingtinggi Ajun Komisaris Polisi Ade Rukmayadi SH Senin (2/2). "Ibu-ibu sasaran empuk para Jambret, untuk mengindari jambret dan tindak kekerasan lainnya harus diwaspadai sejak dini," kata Kapolsek.

Kata Kapolsek, Tidak menggunakan perhiasan berlebihan di tempat umum sudah membantu polisi dalam menghindari tindak pidana kekerasan dan lainnya. "Ibu-ibu juga jangan menggantungkan tas di sepeda motor, beberapa kejadian banyak terjadi jambret merampas tas korban dari sepeda motor, korbanpun terjatuh," jelasnya.

Bahkan perampokan, kata Kapolsek, pelaku akan sangat nekat saat melakukan aksinya, Karena itu, masyarakat dilarang keras membawa sesuatu yang bisa memancing pelaku untuk berbuat kejahatan. “Kalau terpaksa harus membawa uang dalam nominal yang banyak maka silahkan menghubungi pihak Kepolisian terdekat untuk meminta bantuan pengamanan,” harapnya.***

Penulis: Doni Ruby Saputra