Pedagang Rengat Berharap Bisa Jual Hasil Alam Lokal

Selasa, 03 Februari 2015

Ilustrasi :

PELITARIAU, Rengat – sejumlah pedagang yang berada di pasar rakyat kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengharapkan, jualan sayur mayur dan kebutuhan pokok masyarakat yang di jual pedagang merupakan hasil alam Kabupaten Inhu.

Agar apa yang diharapkan Inhu sejahtra nantinya bisa terujud dengan didukung oleh pemerintah daerah dengan cara menyediakan lahan pertanian agar dan memberikan bantuan perwatan tanaman sayur dan kebutuhan pokok lainnya.

Seperti yang disampaikan Aris (38) pedagang sayur di pasar Rakyat Kota Rengat,  kalau sayur dan sejenis kebutuhan pokok masyarakat Inhu yang dijual pegadang di Kpasar Rakyat Kota Rengat berasal dari luar daerah Inhu. "Harga sayur dan cabe serta lainnya dijual mahal sebab modalnya juga mahal, semua barangnya rata-rata banyak dari Sumatrabarat," jelasnya kepada pelitariau.com Senin (2/2) di Rengat.

Rencana pendampingan petani yang dilakukan Pemkab Inhu bekerja sama dengan TNI Kodim 0302 Inhu mendapat dukungan dari para pedagang sayur. "Dengan petani Inhu mendapat pedamping dari TNI semoga bisa eningkatkan hasil panen dan sayur mayur yang dijual pedagang murni hasil daerah Inhu," harapnya.***

Penulis: Chandra